Bukan Cuma di Sinetron, 5 Ajian Kuno Asli Indonesia Ini Masih Digunakan Lo!

Bukan Cuma di Sinetron, 5 Ajian Kuno Asli Indonesia Ini Masih Digunakan Lo!
Nggak cuma di sinetron, ajian ini beneran ada! (Tasikmu)

Saat melihat para pendekar berlaga di layar kaca, kadang kamu bisa terpana dibuatnya karena berbagai ajian yang dimilikinya. Eits ternyata ajian ini nyata adanya lo! Bahkan masih dipelajari sampai sekarang.

Inibaru.id – Kamu mungkin melihat orang yang nggak terluka saaat dibacok atau bahkan bisa menyembuhkan luka sendiri di serial televisi. Namun ternyata ilmu ini nyata adanya lo! Yap, di Indonesia, beberapa cabang bela diri memiliki berbagai ajian sakti.

Berbagai ajian ini lazimnya ditemui di tanah Jawa. beberapa bisa dipelajari dengan syarat-syarat tertentu, bahkan ada juga yang bisa turun temurun. Tapi ada pula yang harus bersekutu dengan makhluk gaib karena bisa jadi ajian yang dipelajari adalah ilmu hitam.

Lalu apa saja sih ajian sakti asli Indonesia yang masih banyak digunakan hingga sekarang?

1. Ilmu Karang

Pemilik ajian ini kerap disegani. (PSHT)
Pemilik ajian ini kerap disegani. (PSHT)

Ajian ilmu karang dikenal sebagai ajian yang hebat dan dipercaya ditakuti oleh banyak makhluk di dunia termasuk jin. Pemilik ajian ini akan sangat sulit dikalahkan. Yang bikin merinding, siapa saja yang dipegangnya akan melebur layaknya es krim yang meleleh di bawah terik. Hi

2. Ajian Inti Lebur Sakheti

Bisa menyembuhkan santet! (Beritalima)
Bisa menyembuhkan santet! (Beritalima)

Pemilik ajian ini dipercaya dapat melebur jin dan setan jahat yang mengganggunya. Itulah mengapa pemilik ajian inti lebur sakheti sangat ditakuti oleh makhluk halus. Selain itu, orang yang menguasai ilmu ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit aneh akibat guna-guna seperti santet. Bisa sekalian jadi cenayang kan ya?

3. Rawarontek

Ilustrasi rawarontek. (Yukepo)
Ilustrasi rawarontek. (Yukepo)

Ajian satu ini termasuk ajian ilmu hitam. Pengikutnya pun punya pantangan tertentu seperti dilarang menikah atau dilarang mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu. Bagi siapa saja yang memiliki ajian ini dijamin kebal dari senjata apa pun. Bahkan jika kepalanya putus, dia akan tetap hidup asalkan jatuh ke tanah. Hi serem banget deh!

4. Ajian Pancasona

Nggak takut terluka! (Kaskus)
Nggak takut terluka! (Kaskus)

Ajian ini dapat membuat siapa saja yang mengamalkannya bisa memiliki kekebalan tingkat tinggi. Disebut juga dengan ajian yang dapat memulihkan tubuh dengan menyatu di alam bebas. Jika orang yang menerapkannya mengalami luka, dibacok hingga diledakkan, dipercaya akan tetap hidup selama masih ada alam.

5. Ajian Saifi Angin

Lari secepat angin! (Kaskus)
Lari secepat angin! (Kaskus)

Bukan pengendali angin, namun pemilik ajian ini dapat bergerak secepat angin. Ya, pemilik ajian saifi angin dapat berpindah bahkan terbang ke satu tempat ke tempat lain dengan cepat seperti kekuatan angin. Di masa lalu ajian ini digunakan untuk syiar agama di tempat yang jauh sehingga memudahkan para Wali untuk berpindah tempat.

Ternyata ajian ini bukan hanya omong kosong di serial televisi ya Millens. Hmm… cukup tahu saja ya. (Boo/IB27/E05)