Bukan Cuma Bikin Kaget, Begini Mitos Ular Masuk Rumah yang Banyak Dipercaya

Bukan Cuma Bikin Kaget, Begini Mitos Ular Masuk Rumah yang Banyak Dipercaya
Ular masuk rumah pertanda apa? (Metrotime.be)

Masuknya ular ke dalam rumah kerap dihubungkan dnegan berbagai mitos. Bahkan banyak yang percaya fenomena ini berhubungan dengan hal mistis. Apa saja mitos yang beredar di masyarakat terkait hal ini?

Inibaru.id – Pada musim hujan seperti sekarang, sering didapati ular yang masuk ke permukiman atau bahkan ke dalam rumah. Nggak heran hal ini menimbulkan keresahan bagi masyarakat. Terlepas dari faktor alam, masuknya ular ke dalam rumah kerap dihubungkan dengan berbagai mitos.

Banyak yang menganggap bahwa masuknya ular ke dalam rumah adalah suatu pertanda. Kebanyakan masyarakat menghubungkan peristiwa ini dengan hal yang buruk. Pertanda apa saja?

Tamu Nggak Diundang

Bisa jadi ada tamu nggak diundang. (Dag.nl)
Bisa jadi ada tamu nggak diundang. (Dag.nl)

Para leluhur percaya bahwa masuknya ular ke dalam rumah bisa jadi pertanda buruk. Hal ini tepatnya mengacu pada tamu nggak diundang yang mungkin datang. Tamu ini dapat berarti orang jahat atau perampok.

Kehilangan Anggota Keluarga

pertanda kamu kehilangan anggopta keluarga? (Viva)
pertanda kamu kehilangan anggopta keluarga? (Viva)

Ada pula yang mengartikan masuknya ular sebagai pertanda hilangnya salah satu anggota keluarga. Kehilangan ini bukan hanya bermakna meninggal dunia, namun juga perginya salah seorang anggota keluarga karena nggak suka terhadapmu.

Masuknya Jin atau Iblis

Ada yang percaya hal ini pertanda masuknya jin. (Nusantaratv.com)
Ada yang percaya hal ini pertanda masuknya jin. (Nusantaratv.com)

Masuknya ular ke rumah juga dikaitkan dengan hal mistis, Millens! Banyak yang percaya bahwa ular yang masuk ke rumah adalah jelmaan jin atau iblis.  Nggak heran biasanya hal mistis nan aneh kerap terjadi.

Bahkan jika ada salah satu anggota keluarga yang tengah hamil dan kemudian keguguran, peristiwa masuknya ular ke rumah sering dikatakan sebagai penyebabnya. Duh, serem!

Terhindar dari Bahaya

Nggak memulu negatif. (Inews Jateng)
Nggak memulu negatif. (Inews Jateng)

Nggak melulu negatif, kehadiran ular di rumahmu juga diartikan sebagai pertanda bahwa kamu akan dihindarkan dari berbagai bahaya. Tapi jangan menantang bahaya dengan membuat ular ini terancam dan justru menyerangmu ya, Millens!

Bagimu yang muslim, banyak yang percaya mengusir ular dengan membaca ayat kursi dapat menghindarkan hal-hal buruk. Namun kamu sendiri bisa mencoba beberapa hal agar ular nggak datang ke rumahmu.

Ya, kamu dapat merapikan tanaman dan semak-semak di sekitar rumah, menutup lubang yang mungkin jadi tempat persembunyian ular, memasang pagar di sekitar rumah, hingga menaruh berbagai wewangian di rumah.

Nah kalau kamu sendiri percaya nggak dengan berbagai mitos ini, Millens? (Oke/IB27/E05)