Laga Perdana Piala Asia U-16 2018, Indonesia Siap Hadapi Iran

Laga Perdana Piala Asia U-16 2018, Indonesia Siap Hadapi Iran
Timnas Indonesia. (Antaranews.com)

Timnas Indonesia bakal bertemu dengan timnas Iran pada laga perdana Piala Asia 2018. Kendati di atas kertas Iran memiliki keunggulan, timnas u-16 optimis telah melakukan persiapan terbaik.

Inibaru.id – Perjuangan Timnas U-16 Indonesia dalam Piala Asia U-16 akan dimulai pada Jumat, (21/8/2018). Dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia itu, Indonesia bakal berhadapan dengan Iran.

Di atas kertas, tim berjuluk The New Youngsters bukanlah lawan yang mudah bagi Indonesia. Anak asuh Abbas Chamain itu berhasil meraih juara kedua dalam Piala Asia 2016. Melihat prestasi itu, nggak dimungkiri Iran menjadi salah satu tim yang paling dijagokan dalam turnamen ini.

Kendati demikian, Indonesia optimis memiliki peluang untuk mengalahkan Iran. Pelatih timnas u-16 Fakhri Husaini mengatakan anak asuhnya sudah memperlajari gaya permainan Iran.

“Kami sudah sangat siap menghadapi pertandingan pertama melawan Iran. Tim sudah hampir satu bulan berada di Malaysia untuk melakukan persiapan dan pemusatan pelatihan. Kami juga sudah melihat dan mempelajari permainan lawan. Mereka (Iran) mempunyai kolektivitas permainan dan transisi yang sangat baik. Jadi, kami akan tetap konsentrasi kepada taktik dan permainan kami dan berusaha menjalani setiap pertandingan dengan raihan kemenangan,” tutur Fakhri seperti ditulis situs resmi PSSI, Kamis, (20/9).

Nggak kalah dengan Iran, Indonesia juga memiliki prestasi yang cukup gemilang. Beberapa waktu lalu, tim Garuda Muda berhasil mencetak prestasi dengan menjuarai Turnamen Sepak Bola Remaja JENESYS Jepang-ASEAN U-16 2018. Timnas U-16 juga baru saja memenangi Piala AFF 2018.  Pelatih Timnas Iran Abbas Chamanian pun mengaku enggan meremehkan Indonesia.

“Kami ingin memberikan penampilan terbaik di turnamen ini. Kami mengharapkan awal yang bagus melawan Indonesia besok. Akan jadi laga sulit melawan mereka karena Indonesia tim yang bagus,” kata Abbas.

Semoga timnas Indonesia bisa mengawali Piala Asia dengan hasil yang bagus ya, Millens. Siapa kita? Indonesia! (IB15/E04)