Budi Waseso Resmi Diangkat Jadi Dirut Bulog

Budi Waseso resmi diangkat menjadi Direktur Utama Bulog pada Jumat (27/4/2018) siang. Pengangkatan itu dilakukan Menteri BUMN Rini Soemarno untuk menyegarkan manajemen yang ada di Bulog.

Budi Waseso Resmi Diangkat Jadi Dirut Bulog
Budi Waseso. (Metrotvnews.com)

Inibaru.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengangkat Budi Waseso menjadi Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Bulog) menggantikan Djarot Kusumayakti. Pengangkatan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaam Umum (Perum) Bulog.

Liputan6.com, Jumat (27/4/2018), menulis, Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro mengatakan perombakan ini adalah sebuah bentuk penyegaran dalam manajemen perusahaan.

Baca juga:
Semarang Jadi Kota dengan Kesehatan Ibu dan Anak Terbaik di Indonesia
Agnez Mo Resmi Dikontrak Label 300 Entertainment

“Pemerintah terus mendorong agar Perum Bulog dapat menjalankan perannya untuk menjaga harga dasar pembelian gabah petani, stabilisasi harga khususnya harga pokok, penyaluran program Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra), pengelolaan stok pangan serta bahan pangan lainnya di luar beras,” terang Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan pemerintah juga terus mendorong kestabilan harga pangan dan kebutuhan pokok lainnya menjelang lebaran tahun 2018.

Lelaki yang kerap disapa Buwas itu diketahui pernah menjabat beberapa posisi penting di pemerintahan. Buwas pernah duduk sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri pada 2015 silam. Dia kemudian diangkat menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di ujung 2015 hingga pensiun pada tahun ini.

Berasal dari lingkungan kepolisian, Buwas nggak memiliki latar belakang di bidang korporasi. Untuk itu, Menteri BUMN Rini Soemarno memintanya untuk belajar korporasi lebih dalam.

Baca juga:
Ihwal Toilet Khusus Kim Jong Un yang Dibawa Pergi Ke Mana-Mana
Laga Indonesia vs Bahrain Jadi Ajang Pemanasan Jelang Asian Games

Selain Budi Waseso, Rini juga mengangkat Triyana menjadi Direktur Keuangan Bulog menggantikan Pardiman. Teten Masduki juga diangkat menjadi Ketua Dewan Pengawas Bulog menggantikan Sudar Sastro Atmojo.

Selamat Pak Budi Waseso! Semoga dengan pergantian jabatan ini, Perum Bulog dapat mendorong upaya pemerintah dalam stabilisasi harga terutama menjelang Ramadan seperti sekarang ini ya, Millens. (IB12/E04)