BTS Raih Daesang di Golden Disc Awards 2018

Setelah IU, BTS akhirnya membawa pulang penghargaan Daesang “Album of the Year”. Penghargaan itu diberikan pada Golden Disc Awards 2018 di hari kedua.

BTS Raih Daesang di Golden Disc Awards 2018
BTS saat di Red Carpet Golden Disc Awards 2018. (Teen.id)
308
View
Komentar

Inibaru.id – Rekor baru dicetak boy band BTS (Bangtan Boys) dalam penghargaan musik bergengsi Korea Selatan Golden Disc Awards (GDA) ke-32. Hal itu lantaran BTS berhasil membawa pulang Daesang, penghargaan tertinggi di Golden Disc Awards, pada hari kedua, Kamis (11/1/2018). Capaian ini diraih atas kesuksesan album mereka, Love Yourself: Her.

Prestasi ini merupakan pengalaman pertama bagi BTS. Ini menjadi menarik karena BTS bukanlah artis dari luar manajemen besar seperti SM Entertaiment. Sebagai informasi, mereka hanyalah telent dari BigHit Entertaiment.

Catatan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi BTS lantaran mereka sekaligus mampu mengalahkan dominasi EXO yang sudah membawa pulang Daesang selama empat tahun berturut-turut sejak 2014.

Baca juga:
Pidato Kerinduan IU untuk Jonghyun
Tagar “JKDAY” Mendunia Berkat ARMY

Seperti ditulis Soompi.com, Kamis (11/1), dalam pidato kemenangan BTS, leader BTS Rap Monster nggak lupa menyapa para ARMY (fan BTS).

“ARMY, kalian nonton ini, kan? Kami mecintai kalian!” ujar pria bernama lengkap Kim Namjoon itu.

Sapaan itu pun segera disusul teriakan para ARMY hingga memenuhi gedung Korea International Exhibition Center.

Rap Monster saat berpidato di Golden Disc Awards 2018. (Industry.co.id).

Personel BTS pun bergantian mengucapkan terima kasih untuk CEO BigHit Entertaiment, para staf, manajer, orang tua, serta penggemar mereka.

“Setelah menerima penghargaan besar ini, catatan dan prestasi yang kami raih pada 2017 tiba-tiba terasa nyata,” kata salah satu personel BTS, J-Hope.

Berjaya

Selama 2017, BTS memang tampil berjaya. Seperti ditulis Kompas.com, Jumat (12/1), kendati nggak berasal dari manajemen besar, boy band bentukan BigHit Entertaiment ini mampu meroket hingga AS. Tercatat, BTS sudah memenangkan Top Social Artist pada Billboard Music Awards 2017. Keren banget ya Millens!

BTS saat di Billboard Music Awards 2017. (Soompi.com).

Pada November 2017 lalu, BTS juga mendapat undangan untuk tampil di American Music Awards. Selama di Amerika, BTS menghadiri talkshow ternama "Jimmy Kimmel Live!" dan beberapa acara lainnya.

Baca juga:
Youtube Akan Tindak Tegas Aksi Logan Paul
Lampu SUGBK Lebih Terang Dari Wembley

BTS juga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Desiigner dan Steve Aoki hingga mengeluarkan lagu berjudul “MIC Drop Remix”.

ARMY mana suaranya nih? Semoga BTS bisa mempertahankan kesuksesannya dan menginspirasi artis lain untuk terus maju. Selamat BTS! (TS/GIL)