Untuk Ketiga Kalinya, BTS Kembali Menangi Top Sosial Artist di Billboard Music Awards

Untuk Ketiga Kalinya, BTS Kembali Menangi Top Sosial Artist di Billboard Music Awards
BTS memenangi Top Social Artist BBMA 2019. (Afripopmag)

BTS kembali memenangi penghargaan Top Social Artist di ajang Billboard Music Awards. Boyband asal Korea Selatan ini sudah menyabet gelar tersebut selama tiga kali berturut-turut sejak 2017.

Inibaru.id – Boyband KPop BTS atau Bangtan Boys kembali meraih penghargaan. Nggak tanggung-tanggung, untuk ketiga kalinya berturut-turut, mereka meraih penghargaan kategori Top Social Artist dari salah satu ajang musik paling bergengsi di dunia, Billboard Music Awards (BBMas) 2019.

Dalam acara yang diadakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Rabu (1/5/2019) ini, BTS sebenarnya sedang mempersiapkan diri membawakan lagu berjudul “Boy With Luv” bersama dengan Halsey. Namun, Billboard Music Awards 2019 kemudian menyebut BTS kembali meraih penghargaan kategori Top Social Artist. Sebagai informasi, penghargaan ini ditentukan voting penggemar di situs dan media sosial Twitter milik Billboard.

“Penghargaan ini sangat berarti buat kami. Terima kasih, ARMY (sebutan untuk fans BTS). Kami masih tidak percaya bisa berada di panggung ini bersama dengan begitu banyak artis yang hebat. Enam tahun lalu kami hanyalah pemuda biasa yang memiliki mimpi besar. Kini, kami masih memiliki mimpi besar lainnya. Terima kasih. Aku mencintai kalian semua,” ucap leader BTS RM sebagaimana dilansir dari laman Elle, Kamis (2/5).

BTS mengalahkan nomine lainnya seperti EXO, Ariana Grande, Louis Tomlinson, dan GOT7. BTS pun menjadi musisi dari Korea Selatan pertama yang mencetak hattrick penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards.

Sebelum ini, pada 2017 mereka menjadi grup Korea pertama yang memenangi kategori tersebut. Selain BTS, rapper PSY menjadi satu-satunya musisi dari Korea Selatan yang meraih penghargaan di ajang ini setelah lagu “Gangnam Style” menjadi hit internasional pada 2013.

Sebelum 2017, kategori Top Social Artist selalu dikuasai oleh Justin Bieber sejak 2011.

Selamat BTS! Kalau menurut Millens, mungkinkah BTS mampu meraih penghargaan yang sama tahun depan hingga menyamai rekor milik Justin Bieber? (IB09/E04)