Bruno Mars Jadi Raja R&B di Billboard Music Awards 2018

Bruno Mars memborong lima piala Billboard Music Awards 2018 untuk kategori serba R&B. Wah, penghargaannya apa saja, ya?

Bruno Mars Jadi Raja R&B di Billboard Music Awards 2018
Bruno Mars rajai perolehan piala BBMA kategori R&B. (Onn.network)

Inibaru.id – Billboard Music Awards 2018 (BBMA 2018) yang diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (20/5/2018) menetapkan beberapa nama pemenang. Beberapa nama seperti Taylor Swift, Ed Sheeran, Bruno Mars hingga boyband asal Korea Selatan, BTS membawa pulang piala bergengsi itu. Dari sekian nama tersebut, Bruno Mars menjadi salah seorang musisi yang menarik perhatian karena meraih beberapa penghargaan sekaligus dalam genre R&B.

Melalui album yang berjudul 24K Magic, penyanyi bernama asli Peter Gene Hernandez ini membawa pulang lima penghargaan. Lima penghargaan tersebut meliputi Top R&B Song untuk lagu That’s What I Like, Top R&B Album untuk 24K Magic, Top R&B Tour, Top R&B Male Artist, dan Top R&B Artist, seperti dilansir dari Variety.com, Minggu (20/5).

Sebelum ini beberapa kritikus telah memprediksi kemenangan Bruno Mars dalam penghargaan yang disiarkan stasiun televisi NBC ini. Ini karena sebelum masuk dalam nominasi Billboard Music Awards 2018, Mars telah berhasil meraih enam penghargaan dalam Grammy Awards ke-60 yang digelar pada Januari lalu. Enam penghargaan yang diraihnya tersebut termasuk tiga penghargaan utama, yakni Rekaman Album Terbaik, Lagu Terbaik, dan Album Terbaik.

Selain itu, Mars juga ditunjuk menjadi pemberi penghargaan untuk Janet Jackson sebagai ikon Billboard Music Awards. Hal ini karena keberanian Jackson menentang diskriminasi dan pentingnya perempuan bicara melawan kekerasan. Menurut Mars, Jackson merepresentasikan sosok musisi yang genius.

Selamat Bruno Mars! (IB15/E04)