Amerika Selatan Gagal Mengirim Wakil di Semifinal Piala Dunia 2018

Amerika Selatan Gagal Mengirim Wakil di Semifinal Piala Dunia 2018
Brasil kalah 1-2 dari Belgia di babak perempat final Piala Dunia 2018. (Independent.co.uk)

Belgia menumbangkan Brasil pada laga perempat final Piala Dunia 2018. Kemenangan Belgia memupuskan harapan Amerika Selatan untuk memiliki wakil di semifinal.

Inibaru.id – Salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018 Brasil harus menelan kekalahan dari Belgia di babak perempat final. Dalam pertandingan yang berlangsung di Kazan Arena ini, Tim Samba kalah tipis 1-2 setelah gol bunuh diri Fernandinho dan tendangan jarak jauh Kevin de Bruyne hanya bisa dibalas sundulan pemain pengganti Renato Augusto.

Detik.com, Sabtu (7/7/2018) menulis, kekalahan Brasil ini membuat tak ada lagi tim dari Amerika Selatan yang akan berlaga di babak semifinal. Sebelum ini, wakil Amerika Selatan lain yang tersisa Uruguay juga kalah dari Prancis dengan skor 0-2.

Tim-tim dari Amerika Selatan sepertinya memang kurang beruntung jika Piala Dunia berlangsung di Eropa. Pada Piala Dunia terakhir yang diselenggarakan di Eropa, yakni pada 2006 lalu di Jerman, seluruh semifinalis juga berasal dari Benua Biru, yakni Jerman, Portugal, Prancis, dan Italia yang kemudian tampil sebagai juara.

Sementara itu, pelatih Brasil Adenor Leonardo Bacchi atau yang lebih akrab dipanggil Tite menyebutkan dia nggak mau berbicara tentang masa depannya meskipun tim yang diasuhnya gagal melaju hingga babak final.

“Saya nggak mau berbicara tentang masa depan saat ini. Waktunya masih tidak tepat,” ucap Tite selepas laga.

Nggak hanya performa sang pelatih yang dianggap kurang maksimal, banyak pengamat sepak bola yang juga menyorot penampilan bintang Brasil, Neymar yang dianggap terlalu sering berakting di tengah lapangan. Aksi diving dan teatrikalnya dianggap mengganggu performa tim secara keseluruhan.

Kemenangan Belgia membuat mereka menantang tetangganya, Prancis di babak semifinal yang akan diselenggarakan pada Rabu (11/7) nanti. Skuat Belgia yang penuh sesak dengan bintang-bintang dari Liga Primer Inggris akan bertarung dengan tim muda penuh talenta Prancis yang tampil solid sejak fase grup.

Sobat Millens dukung yang mana nih? (IB09/E04)