BJ Habibie dan Susi Pudjiastuti Jadi Sosok Paling Dikagumi di Indonesia
BJ Habibie. (Publiksultra)

BJ Habibie dan Susi Pudjiastuti Jadi Sosok Paling Dikagumi di Indonesia

Lembaga survei YouGov menyatakan BJ Habibie dan Susi Pudjiastuti menjadi sosok paling dikagumi masyarakat Indonesia. Najwa Shihab dan Sri Mulyani menyusul di bawahnya.

Inibaru.id – Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti terpilih menjadi The Most Admired 2019 atau sosok yang paling dikagumi di Indonesia. Hal itu sesuai dengan hasil survei yang dilakukan lembaga survei YouGov.

BJ Habibie terpilih sebagai The Most Admired Man atau lelaki paling dikagumi di Indonesia dengan perolehan skor 15,19 persen. Di urutan kedua ada Presidon Joko Widodo kemudian disusul dengan Ustad Abdul Somad yang menduduki peringkat tiga.

Sementara untuk daftar perempuan yang paling dikagumi di Indonesia, Susi Pudjiastuti menempati posisi pertama dengan skor 16,41 persen. Peringkat dua ditempati jurnalis ternama Najwa Shihab dan peringkat tiga adalah Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

Susi Pudjiastuti. (Instagram/susipudjiastuti115)

Menjadi peringkat dua sebagai perempuan paling dikagumi di Indonesia tentunya membuat Najwa Shihab menjadi bangga. Dirinya mengaku merasa tersanjung lantaran berada di jajaran perempuan-perempuan hebat.

“Saya merasa senang sekaligus tersanjung karena berada di jajaran perempuan-perempuan hebat di bidangnya masing-masing. Sosok-sosok super yang saya kagumi dan menjadi panutan,” ungkap Najwa seperti ditulis Wolipop, Jumat (19/6).

Najwa Shihab. (Instagram/najwashihab)

Perlu diketahui, hasil riset YouGov World’s Most Admired 2019 ini berbeda di tiap negara. Namun di tingkat global, Bill Gates dan Barack Obama menjadi lelaki paling dikagumi para partisipan.

Sementara, Michelle Obama dan Oprah Winfrey memuncaki peringkat teratas perempuan yang paling dikagumi.

Fyi, pada Desember 2018, YouGov mengumpulkan nominasi terbuka dari panelis di 41 negara. Nominasi ini kemudian digunakan untuk menyusun daftar nama 20 lelaki dan 20 perempuan yang menerima dukungan terbanyak dan dinominasikan setidaknya di empat negara.

Selamat untuk tokoh-tokoh Indonesia yang masuk dalam jajaran The Most Admired 2019. Terus beri teladan baik untuk masyarakat ya! (IB18/E04)