Kostum Hitam di Red Carpet Golden Globe Awards 2018

Ajang penghargaan untuk dunia perfilman Amerika Serikat, Golden Globe Awards 2018, dihadiri para artis Hollywood yang tampil kompak dengan dresscode serba hitam. Kira-kira apa maksudnya ya, Millens?

Kostum Hitam di Red Carpet Golden Globe Awards 2018
Bintang Hollywood memakai pakaian serba hitam. (Kompas.com)

Inibaru.id – Golden Globe Awards kembali diselenggarakan tahun ini pada Minggu malam (7/1/2018) waktu setempat. Acara tersebut bertempat di Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Berbeda dari perhelatan sebelumnya yang terkesan penuh warna dengan warna-warni kostumnya, sebagian besar tamu undangan hadir mengenakan pakaian bertema hitam. 

Kompas.com, Senin (8/1) menulis, busana hitam ini rupanya menjadi cara para artis menyuarakan dukungan terhadap kampanye melawan pelecehan seksual dalam industri perfilman. Alasan itu dijelaskan Shailene Woodley saat berada di red carpet.

Baca juga:
"Coco" Jadi Film Animasi Terbaik pada Golden Globe 2018
Motor John Lennon Bakal Dilelang

“Ini merupakan gerakan Time’s Up yang berusaha melawan apa yang terjadi selama ini,” kata pemain film Divergent tersebut.

Kasus pelecehan di industri perfilman tahun ini masih menjadi perhatian setelah terungkapnya kasus pelecehan yang dilakukan produser film ternama Harvey Weinstein. Ini berawal dari investigasi New York Times terhadap Harvey Weinstein beberapa waktu silam.

Sejumlah artis kemudian mulai berani mengadukan kasus pelecehan yang dialami mereka. Nggak cuma itu, para pesohor panggung hiburan tersebut juga mengecam kasus ini. Para artis yang mengadukan kasus pelecehan itu di antaranya Gwyneth Paltrow, Angelina Jolie, dan Cara Delevigne.

Baca juga:
Ketika Casey Neistat Jajal Kabin Kelas Satu Boeing 777 Emirates Airlines
Kehangatan "Keluarga Cemara" Bakal Kembali Terulang

Nggak cuma Harvey, protes serupa juga ditujukan kepada sederet sosok penting dunia hiburan lainnya seperti komedian Louis CK, aktor Jeffrey Tambor, dan sutradara Brett Rattner. (TS/GIL)