Bintang Emon Jalani Tes Narkoba Usai Dituding Nyabu

Bintang Emon Jalani Tes Narkoba Usai Dituding Nyabu
Bintang Emon mengunggah hasil tes narkoba yang menunjukkan negatif. (Instagram/Bintangemon)

Komika Bintang Emon langsung jalani tes narkoba usai dituding nyabu oleh beberapa oknum nggak bertanggung jawab di media sosial. Hasil tes pun menyatakan Bintang negatif narkoba.

Inibaru.id – Belakangan ini, warganet dihebohkan dengan fitnah yang diterima oleh komika Bintang Emon. Dia difitnah sebagai pengguna narkoba oleh beberapa akun di Twitter. Fitnah ini ditengarai sebagai imbas dari video yang dibuat Bintang pekan lalu.

Dalam video tersebut, Bintang mempertanyakan kejanggalan tuntutan dalam kasus Novel Baswedan. Bintang membungkus beberapa pertanyaan satire lewat komedi yang sering dilakukannya.

Salah satu akun yang menuding Bintang pemakai narkoba adalah @Tiara61636212 yang menulis “Bro Emon mulai gelisah, takut di tes urin oleh aparat. Jangan pake sabu bro kalau mau buat doping..masa depanmu jadi taruhan #gaksengaja #novelbaswedan.”

Tudingan-tudingan ini membuat banyak kalangan melakukan pembelaan. Adanya fitnah ini justru dianggap sebagai pembungkaman dan tanda dari matinya sistem demokrasi di negara ini.

Kebebasan berpendapat seakan telah dibatasi, bahkan yang dibungkus melalui komedi pun bagi beberapa kalangan dianggap sebagai ancaman yang perlu dengan segera dihilangkan dengan cara apa pun, termasuk menuding tanpa bukti.

Surat keterangan tes narkoba yang dijalani oleh Bintang Emon. (Instagram/Bintangemon)
Surat keterangan tes narkoba yang dijalani oleh Bintang Emon. (Instagram/Bintangemon)

Bintang Emon ternyata memiliki cara yang cerdas untuk merespons tudingan tersebut. Bukannya takut, dia justru memilih untuk melakukan tes narkoba di Rumah Sakit Puri Indah, Jakarta Barat. Dengan cara ini, dia bisa membantah tudingan bahwa dirinya adalah pemakai narkoba.

Bintang pun mengunggah hasil tes narkoba tersebut ke akun Instagram pribadinya. Dalam surat keterangan hasil tes tersebut, disebutkan bahwa Bintang telah menjalani pemeriksaan urine untuk tes Amphetamine, Oplates Coccaine, Marijuana (THC), dan Benzodiazepine. Ketiga tes tersebut memastikan bahwa Bintang memang negatif narkoba.

Di keterangan unggahan tersebut, Bintang juga mengeluarkan kelakar terkait dengan tuduhan positif narkoba.

Kalo nanti masih ada berita ditangkap karena narkoboy, lucu juga sih. Bintangemon negatif narkoba, positif kentang mustofa,” ujar Bintang.

Sejumlah kalangan artis dan beberapa rekan komika pun memberikan semangat kepada Bintang. Mereka mengakui keberaniannya untuk membantah fitnah dengan melakukan tes sebelum permasalahan menjadi semakin pelik.

Semangat terus bro!! Banyak pendukung lo,” kata penyanyi pop idola kawula muda Vidi Aldiano.

Banyak orang baek di belakang lo tang. Gausah takut. Lo ga sendiri!" ujar rekan sesama komika, Gilang Dirga.

Wah, keren ya Millens, fitnah yang ditujukan pada Bintang bisa langsung ditangkis begini. (Kum/Mg31/E07)