Bingung Libur Imlek Mau ke mana? Nonton Film Pai Kau Aja!

Memiliki sentuhan budaya Tionghoa dan Indonesia yang kental, film "Pai Kau" dirilis menjelang perayaan Imlek. Film yang bercerita tentang percintaan sejoli beda budaya tersebut juga pas untuk menyambut hari kasih sayang.

Bingung Libur Imlek Mau ke mana? Nonton Film Pai Kau Aja!
Poster film Pai Kau. (Cadaazz.com)

Inibaru.id – Libur Perayaan Imlek tahun ini jatuh pada Jumat (16/2/2018). Itu berarti kamu bakal punya akhir pekan yang cukup panjang, Millens. Nah, bagi kamu yang belum tahu mau ngapain pada long weekend ini, mungkin menonton film Pai Kau bisa menjadi pilihan yang cukup baik.

Pai Kau merupakan film panjang pertama yang digarap sutradara Sidi Saleh. Eits, meskipun baru kali ini menggarap film panjang, debut Sidi Saleh di dunia perfilman nggak perlu diragukan lagi. Terbukti, dalam film ini Sidi dianggap berhasil mengawinkan budaya Tionghoa dan Indonesia secara apik.

Baca juga:
Jeruk Mandarin yang Kian Langka Menjelang Imlek
Kue Keranjang, Legenda Raksasa Nian, dan Filofosi Kekeluargaan

Dirilis pada 8 Februari lalu atau sepekan menjelang Imlek, nuansa Tionghoa dalam film ini dinilai cocok untuk menyambut perayaan Imlek. Sejumlah dialog yang menggunakan bahasa Mandarin pada film ini juga membuat film yang dibintangi Anthony Xie dan Irina Chiu itu juga membuatnya "Imlek" banget. 

Film Pai Kau mengisahkan tentang pernikahan Edy (Anthony Xie) dengan Lucy (Irina Chiu), putri pengusaha dan mafia bernama Koh Liem (Tjie Jan Tan). Namun, hal yang nggak diharapkan terjadi setelah munculnya Siska (Ineke Valentina) pada pernikahan itu.

Selain bertepatan dengan Imlek, tema percintaan yang diusung dalam film ini juga dinilai pas untuk menyambut Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang. Cocok nih buat kamu yang mau nonton bersama pasangan!

Kendati bercita rasa percintaan, film ini sejatinya bergenre action lo, Millens. Seperti ditulis Bookmyshow.com, Jumat (9/2), film tersebut diwarnai dengan adegan-adegan berkelahi dan sejumlah. Selain itu, Pai Kau juga masuk kategori 17+ lantaran ada sejumlah adegan yang cukup vulgar.

Baca juga:
Menyambut Imlek, Puluhan Siswa PAUD Kucica Belajar Bikin Bakpao
Liku-Liku Imlek Nusantara

Nggak hanya di Indonesia, Pai Kau juga rencananya bakal tayang di Osaka Asian Film Festival di Jepang pada 9-18 Maret 2018 nanti. Antaranews.com, Selasa (13/2), menuliskan, Direktur Program Osaka Asian Film Festival, Teruoka Sozo, mengaku terkesima saat melihat film produksi Archipelago Pictures tersebut. Menurut Sozo, Pai Kau sangat menghibur dan artistik.

Hm, ibarat warna, Pai Kau adalah perpaduan pinknya Valentine's Day dan merahnya Imlek. Jadi, sudah tahu mau nonton bareng siapa? (TS/IF)