Ini Takjil Kekinian yang Patut Kamu Coba

Buka puasa paling enak kalau didahului dengan makanan atau minuman yang manis. Nah Sobat Millens, berikut ada rekomendasi menu takjil kekinian yang bisa kamu coba.

Ini Takjil Kekinian yang Patut Kamu Coba
Menu takjil es buah. (Vemale.com)

Inibaru.id – Saat Ramadan seperti ini, kudapan atau yang sering disebut takjil pasti merajalela di mana-mana ya, Millens. Kolak, es buah, hingga es campur biasanya menjadi andalan para penjual kudapan itu. Nggak jarang, sejumlah orang bosan dengan makanan dan minuman yang dijajakan.

Nah, Inibaru.id punya rekomendasi kudapan kekinian nih buatmu yang pengin mencoba menu baru. Yuk, simak ulasan berikut.

Es Kepal Milo

Es Kepal Milo. (magazine.job-like.com)

Es kepal Milo yang segar untuk jadi takjil. (Magazine.job-like.com)

Es satu ini sempat viral beberapa waktu lalu. Sensasi dingin dari es serut yang dibaluri coklat susu milo ini bakal membuat waktu berbukamu jadi serba manis nih. Apalagi ditambah beraneka macam topping seperti kacang, keju, atau oreo. Duh, ngiler!

King Mango

King Mango. (Foody.com)

King Mango. (Foody.com)

Minuman ini juga bisa jadi rekomendasi kudapan kekinian buatmu nih, Millens. Big Mango dari King Mango Thai adalah minuman berbahan jus mangga, es serut mangga, whipped cream, dan diberi topping potongan buah mangga. Mengenai rasa, jangan ditanya lagi karena minuman ini dibuat dari mangga matang yang berkualitas tinggi.

Banana Nugget

Banana Nugget. (groufiee.com)

Banana nugget. (Groufiee.com)

Nggak seperti pisang goreng pada umumnya, banana nugget ini dibuat dengan tepung dan susu untuk mendapatkan tekstur lembut seperti nugget daging. Jajanan yang manis dan gurih ini memang menggoda, Millens. Dengan bahan olahan utama pisang, siap-siap aja deh makanan ini akan memanjakan lidahmu saat berbuka puasa.

Martabak 8 Rasa

Martabak 8 rasa.(tokomesin.com)

Martabak delapan rasa. (Tokomesin.com)

Berbeda dengan martabak biasa, martabak ini menyajikan topping yang lebih banyak. Topping yang biasa digunakan di antaranya cokelat Silverqueen, Toblerone, Ovomaltine, Nutela, Skippy, Oreo, bahkan Kitkat greentea. Martabak ini mudah kamu temui karena sudah banyak yang menjualnya.

Martabak Mini

Martabak mini. (tribunnews.com)

Martabak mini untuk menu takjil. (Tribunnews.com)

Versi martabak dengan ukuran mungil ini juga cocok untuk jadi temanmu berbuka. Martabak mini biasanya tersedia dalam beberapa pilihan topping dan rasa, mulai dari dark coklat, red velvet, hingga pandan. Saat ini juga sudah banyak pedagang yang menjual martabak mini.

Sup Buah

Sup buah. (asianfoodchannel.com)

Sup buah yang enak saat menemani buka puasa. (Asianfoodchannel.com)

Sup buah memang bukan minuman hits yang baru moncer, tapi sup buah menjadi menu yang paling dicari saat Ramadan. Sup buah biasanya berisi potongan buah-buahan yang dicampur menjadi satu dengan susu dan sirup.

Telur Gulung

Telur gulung. (cookpad.com)

Telur gulung. (Cookpad.com)

Selain makanan manis, ada kudapan gurih yang siap menemanimu berbuka puasa. Yap, telur gulung. Kudapan sederhana itu mulai hits kembali beberapa bulan ini. Kudapan ini mungkin bisa membuatmu bernostalgia dengan zaman '90-an, Millens

Mi Goreng Donat

Mi goreng donat. (Instagram/Donut Papi)

Kudapan satu ini sedang naik daun. Berawal dari inovasi yang diciptakan Indomie Australia dan Donut Papi di Sydney, Australia, donat itu mulai terkenal. Nggak berselang lama, banyak warga Indonesia yang menjual mi doreng donat tersebut.

Donat ini memang beda karena isinya mi goreng. Jadi, rasa yang ditawarkan pun gurih, nggak manis seperti donat yang selama ini beredar.

Nah, itulah daftar menu takjil kekinian yang bisa kamu coba untuk santapan berbuka. Selamat mencoba, Millens. (IB07/E04)