Ini Keuntungannya Kalau Kamu Undang Mantan ke Pesta Pernikahanmu

Ini Keuntungannya Kalau Kamu Undang Mantan ke Pesta Pernikahanmu
Mengundang mantan ke pesta pernikahan memiliki manfaat. (pixabay)

Kamu nggak perlu ragu untuk mengundang para mantanmu ke pernikahanmu kelak. Yuk, simak apa saja keuntungan yang kamu dapat.

Inibaru.id - Mengundang mantan ke pernikahan merupakan salah satu hal yang bisa bikin bimbang setiap orang. Ada yang berpikir untuk nggak mengundangnya dengan berbagai alasan. Tapi ada juga yang memilih untuk mengundangnya.

Namun sebenarnya, mengundang mantan ke pesta pernikahan adalah salah satu hal yang penting, lo. Kamu mau tahu kenapa alasannya? Yuk, langsung cek aja.

Tanda Kedewasaan

Kedewasaan diukur lewat bagaimana seseorang bersikap. Mengundang mantan ke pernikahan merupakan salah satu ciri kalau kamu sudah memiliki sikap kedewasaan terhadap masa lalu kamu. Dari situ kamu bisa menunjukan bahwa kamu sudah bisa menyikapi apa yang terjadi di masa lalu kamu.

Mempertegas Kalau Kamu Sudah Move on

Dengan mengundang mantan, berarti kamu sudah menunjukan kalau kamu sudah move on dari masa lalu. Selain itu, kamu juga bisa mempertegas kembali kalau kamu sudah nggak memiliki perasaan khusus lagi sama mantan. Sehingga jika suatu ketika nggak sengaja bertemu atau berkomunikasi, kamu nggak merasa khawatir lagi terhadap perasaan pasanganmu.

Menyambung Silaturahmi

Meskipun sudah mantan, tapi mneyambung silaturahmi entah bagaimanapun itu, sungguh dirasa perlu. Selain supaya nggak ada rasa saling memusuhi, barangkali juga suatu ketika akan ada yang saling membutuhkan, nggak sulit lagi buat membangun komunikasi.

Mengenalkan ke Pasangan Hidup

Mengenalkan mantan ke pasangan hidup bisa bikin mantan kamu mengetahui siapa pasangan kamu. Di lain sisi, siapa tahu mereka malah bisa menjadi teman karena satu hobi atau bidang pekerjaan.

Upaya Agar Mengetahui Kamu Bikin Pernah Menyakiti Atau Enggak

Mengundang mantan kamu ke pernikahanmu bisa merupakan salah satu cara apakah mantanmu itu merasa sakit atau nggak saat putus hubungan denganmu. Hal itu ditunjukan dengan hadir atau absennya dia.

Nah, seperti itulah alasan kenapa kamu perlu mengundang mantan kamu ke pernikahanmu, Millens. Eits, tapi dalam mengundang, tentunya kamu harus membuat pertimbangan yang matang dulu dengan calon pasanganmu ya. Jangan sampai nantinya malah jadi salah paham ya, Millens. (IB28/E05)