Satire untuk Setnov yang Tidur di Persidangan

Setya Novanto yang terlihat tidur di pengadilan menjadi bulan-bulanan warganet. Karikatur dan komentar nyinyir bersliweran di jejaring sosial.

Satire untuk Setnov yang Tidur di Persidangan
Kartun satire tentang Setya Novanto yang tertidur di pengadilan. (Instagram.com/dien_yodha)
438
View
Komentar

Inibaru.id – "Telenovanto" kembali tersaji pada sidang perdana Setya Novanto (Setnov) di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017). Setnov tampak tertidur di tengah sidang kasus KTP-el itu. Nggak sedikit yang jengkel karenanya. Namun, ada juga yang menyikapi itu dengan membuat meme dan komentar unik.

Baca juga: Kala "Papa" Tampak (Pura-pura) Tertidur di Persidangan

Akun Instagram Dien Yodha misalnya, menyindir Setnov yang tidur dalam persidangan dengan mengunggah satu ilustrasi kocak. Setnov yang terus menunduk membuat mikrofon justru tampak menempel pada matanya. Dia pun menganalogikan situasi itu laiknya komedi situasi Srimulat.

"Mic itu di mulut, Pak, bukan di mata!" tulis Yodha. Ha-ha.

Ungkapan "telenovanto" dari Arswendo Atmowiloto itu memang nggak salah. Setelah drama terbaring di rumah sakit dan kecelakaan mobil menabrak tiang, kini kita disuguhi drama edisi terbaru. Mungkinkah bakal ada edisi lainnya?

Sejumlah warganet juga turut menyindir kelakuan Setnov ini. Seperti ditulis Brilio.net, Rabu (13/12/2017), akun Twitter @infoSALLY mengibaratkan sidang KTP-el seperti sesi pertanyaan yang kerap dilontarkan Presiden Joko Widodo kala bertemu masyarakat.

“Di pengadilan tipikor hari ini:

Hakim: siapa nama saudara?
Papa: ….

Hakim: apakah nama saudara Setya Novanto?
Papa: ….

*Ajak Pak Jokowi*
Pak Jokowi: siapa nama saudara?
Papa: Setya Novanto
Pak Jokowi: nih ambil sepedanya ~~," tulisnya.

Hm, kocak sekali!

Baca juga: Sudirman, Merpati yang Pulang Kandang

Saking menikmati dramanya, akun Twitter @eforbia bahkan sampai menyiapkan camilan saat melihat jalannya persidangan ini.

“Ternyata drama masih berlanjut di sidang Pengadilan Tipikor Jakarta. Aku mau nonton sambil makan remahan rengginang ahh…seru ni…,” tulis dia.

Setnov sepertinya benar-benar bisa membuat warganet tertawa. Apa reaksimu, Millens? Nggak ikut-ikutan kayak mereka juga? (AW/GIL)