Bikin Kaget, Jalan Tol di Amerika Serikat Diguyur “Hujan Duit”

Bukannya hujan air, jalan tol ini malah hujan uang. Apa penyebabnya?

Bikin Kaget, Jalan Tol di Amerika Serikat Diguyur “Hujan Duit”
'Hujan Duit' di Illinois Tollway. (WCIA)

Inibaru.id – Jalan tol di Illinois, Amerika Serikat diguyur "hujan duit" secara mendadak. Ratusan lembaran uang dolar AS mulai dari pecahan 5, 10, hingga 20 dolar AS bertebaran di sepanjang jalan tol. Hm, gimana ceritanya?

Seperti ditulis Detik.com, Jumat (26/1/2018), hujan uang itu rupanya disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur tol tersebut. Sebuah mobil hitam pembawa uang pecahan hilang kendali saat melaju di jalan itu, lalu mengalami kecelakaan. Uang pun berhamburan.  

Otoritas setempat kemudian segera mengevakuasi jalan tol. Mereka mengatakan penyebab dari kecelakaan ini karena si pengemudi hilang kendali saat berkendara. Dia pun menabrak mobil lain di sekitarnya. Alhasil, uang-uang yang dibawanya langsung ikut terpental dan berhamburan di jalan.

Baca juga:
Gempa Guncang Banten Berturut-turut dalam Empat Hari
"Perang Saudara" di Semi-Final Indonesia Masters

Nggak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, kendati sempat bikin heboh jalanan karena uang yang berhamburan cukup banyak. Adapun mobil pembawa uang tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian belakang.

Kondisi mobil. (dok. WCIA-detikNews/news.detik.com)

Polisi yang datang segera melakukan penyelidikan dan mengevakuasi korban. Mereka juga membantu memunguti lembaran uang yang tersebar di jalan. Bahkan, ada yang menggunakan sapu pembersih agar lebih mudah diambil, mengingat kondisi di jalanan itu basah pascahujan.

Nggak ada yang tahu pasti berapa jumlah total uang tersebut. Yang pasti, uang-uang yang belakangan diketahui berasal dari sebuah mesin judi itu asli. Sembari menunggu keterangan polisi, uang-uang tersebut saat ini masih diamankan polisi.

Baca juga:
Ada Ikan Mohawk di Perairan Australia. Seperti apa?
Perawat Terduga Pelaku Pelecehan Tertangkap

Proses pembersihan uang berjalan cepat dan lancar, meski jalan tol Illinois sempat ditutup sementara.

Wah, kalau di Indonesia, ada uang bertebaran kayak gitu bisa langsung jadi rebutan warga kali ya, Millens. Ha-ha. (ANG/GIL)