Bikin Geger, Pohon Menangis di Sleman Jadi Objek Wisata Dadakan

Bikin Geger, Pohon Menangis di Sleman Jadi Objek Wisata Dadakan
Penampakan pohon menangis. (YogyaPos)

Di Sleman muncul fenomena aneh menggemparkan. Pohon berjenis weru mengeluarkan air seperti gerimis dan membuat basah jalanan. Alhasil peristiwa tersebut memantik penasaran banyak orang dan jadi wisata dadakan.

Inibaru.id - Di Sleman, DIY, ada pohon menangis. Fenomena ini terjadi di Jetis, Motorejo, Tempel, Sleman. Sebuah pohon jenis Weru dengan diameter sekitar 20 centimeter mengeluarkan air seperti menangis. Peristiwa itu langsung ramai diperbincangkan oleh publik.

Karena ramai itu pula, kini tiap malam warga ramai berdatangan ke lokasi pohon setinggi 8 meter yang terletak di selatan kampung tersebut. Alhasil, pohon ini menjelma menjadi objek wisata dadakan bagi orang-orang yang penasaran melihatnya.

Joko Daryanto alias Jliteng (40) salah seorang warga Jetis mengatakan, awalnya dia hanya mendengar obrolan dari tetangga. Karena penasaran, Joko menyempatkan diri ke lokasi pohon itu di malam hari.

“Ternyata benar, air yang turun (bahkan) seperti air hujan. Cukup deras seperti gerimis, sampai-sampai bagian bawah pohon basah. Padahal jarak dua meter dari pohon ini tidak gerimis apalagi hujan, bahkan rumput yang tidak ada di bawah pohon juga kering,” kata Joko keheranan, Senin (9/11/2020).

Joko menambahkan kalau siang hari airnya nggak terlalu terlihat karena ada terik matahari atau angin. Nah, yang lebih jelas adalah pada malam hari. Orang-orang lalu menjulukinya dengan pohon gerimis atau menangis.

Peristiwa itu, secara nggak sengaja diketahui warga lainnya, Anto. Dia heran saat melihat permukaan jalan basah. Ternyata air itu berasal dari sebuah pohon.

“Airnya hanya turun di bawah pohon saja, sekitarnya tidak. Ada warga yang mengaitkan ini dengan fenomena alam biasa. Namun ada juga yang menghubungkannya dengan hal-hal berbau mistis,” kata Anto.

Kira-kira apa penjelasan ilmiah pohon menangis ini ya, Millens? (IB28/E05)