Biar Nggak Kandas, Jangan Bawa Sifat Ini saat Pacaran

Biar Nggak Kandas, Jangan Bawa Sifat Ini saat Pacaran
Perilaku burukmu bisa menimbulkan cekcok dengan pasangan. (Pexels)

Putus memang sudah biasa. Tapi kalau setiap kali pacaran selalu berakhir dengan putus karena masalah yang sama, sudah saatnya kamu introspeksi diri. Apa saja sih perilaku yang memicu hubunganmu berakhir?

Inibaru.id – Setiap perpisahan selalu memiliki alasan tersendiri. Mulai dari perasaan bosan, datangnya orang ketiga, juga nggak adanya restu orang tua. Semua itu adalah pelajaran agar kelak nggak terjadi lagi saat kamu menjalin hubungan.

Kesalahan terbesar seorang adalah selalu merasa dirinya yang paling tersakiti tanpa mau memikirkan orang lain. Itu pun menjadi sebab hubungan yang nggak harmonis lagi. Yups, hadirnya keegoisan yang tinggi. Nggak hanya itu beberapa sifat berikut juga berpotensi besar menggagalkan kisah cintamu.

1. Diam-Diam Masih Menjalin Hubungan dengan Mantan

Nggak salah kok kamu masih berhubungan baik dengan mantan. Tapi bakal jadi mala petaka jika kamu menjalin hubungan dengan mantan tanpa diketahui pasanganmu yang sekarang. Saat dia mengetahuinya, sangat mungkin dia merasa kamu khianati.

Jadi, pastikan pasanganmu tahu sejauh apa hubunganmu dengan mantan. Kan kalau nggak ada apa-apa nggak perlu dirahasiakan.

2. Sering Menghindar Saat Ada Masalah

Setiap hubungan nggak luput dari masalah. Kamu pasti nggak sekali dua kali doang berantem sama pacar. Nah, jangan sampai kamu lari setiap ada masalah sama pacar. Masalah datang bukan untuk ditinggalkan, tapi untuk diselesaikan.

Daripada kamu menghindar dan membuat masalah semakin besar mending kamu hadapi masalah itu dengan kepala dingin. Tenang saja, nggak bakal ada masalah tanpa solusi kok.

3. Terlalu Mengumbar Kemesraan

Wajar kok orang yang lagi kasmaran ingin selalu berdekatan, bahkan serasa dunia milik berdua. Sah saja kalau kamu pengin upload foto bareng pacarmu. Tapi jangan keseringan juga, karena orang yang nggak suka sama kamu bakal iri. Nggak hanya itu, kalau kamu belum ijin sama pasangan juga bakal bikin perdebatan lo.

4. Sering Curhat Tentang Pacar ke Teman

Curhat memang bisa membuat hatimu lega dan beban terasa berkurang. Tapi keseringan curhat ke teman saat kamu sedang berantem sama pacar malah membuat dia illfeel sama kamu. Apalagi kalau kamu menceritakan kejelekan pacarmu ke teman secara mendetail.

Meskipun statusnya masih pacar tapi kamu nggak boleh mengumbar aib dia. Cukup kamu dan dia saja yang tahu keburukan satu sama lain.

5. Selalu Memaksa Pasangan dengan Berlebihan

Setiap orang punya kriteria pacar masing-masing. Hanya sedikit orang yang mendapatkan pacar sesuai kriterianya. Nah, hal ini sering membuat seseorang memaksakan pacarnya untuk menjadi apa yang diinginkan.

Hal ini adalah hal yang sangat menjengkelkan. Jadi, kalau kamu punya sifat seperti ini mending kamu ubah secepatnya sebelum kamu menyesal.

Nah, sekarang paham kan apa saja sifat yang harus kamu buang saat menjaling hubungan dengan seseorang. Kalo nggak mau hubunganmu terus-terusan kandas, mending kamu buang sifat buruk itu. (IB30/E05)