Biar Kerjaan Cepat Kelar, Ini Jurus Antimager Selama WFH

Biar Kerjaan Cepat Kelar, Ini Jurus Antimager Selama WFH
WFH bukan alasan buat menunda pekerjaan. (Shutterstock)

Bekerja dari rumah memiliki banyak godaan untuk menunda-nunda pekerjaan. Nah, biar nggak terus tertunda, simak yuk tips melawan mager berikut ini.

Inibaru.id - Bekerja dari rumah pasti bikin kamu mager. Nggak cuma kamu sih, sebenarnya siapa saja memang mudah tergoda untuk menunda pekerjaan jika disuruh bekerja dari rumah. Apalagi kalau sudah melihat kasur dan memegang handphone, rasanya pasti ingin ‘nanti aja deh tugasnya’.

Sebaiknya, kamu juga harus berpikir ulang sebelum tergoda dengan fleksibilitas WFH ya, Millens. Karena di balik indahnya WFH kamu juga harus bertanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu.

Buat kamu yang harus bekerja dari rumah dan sering kelimpungan karena kerjaan semakin menumpuk tapi pengin pekerjaan cepat selesai yuk baca ulasan berikut.

1. Biar Nggak Kelimpungan, Tentukan Deadline Lebih Awal

Tentukan deadline lebih awal. (Shutterstock)
Tentukan deadline lebih awal. (Shutterstock)

Jangan anggap santai, bekerja dari rumah pun harus dilakukan dengan efektif. Apalagi kamu adalah pekerja profesional. Tentu kamu harus memiliki deadline dalam setiap pekerjaan.

Jika dari kantor kamu sudah diberikan deadline, di rumah pun kamu harus memiliki deadline lebih awal agar nanti nggak kelimpungan.

2. Jadwalkan Pekerjaanmu

Buat to do list. (Shutterstock)
Buat to do list. (Shutterstock)

Salah satu tips untuk disiplin waktu adalah dengan menjadwal semua yang akan dikerjakan termasuk pekerjaan penting. Kamu bisa mendata pekerjaan kamu dari yang paling prioritas. Sehingga kamu dapat menentukan pekerjaan mana yang harus kamu kerjakan lebih dulu.

3. Hukum Dirimu Sendiri Jika Menunda Pekerjaan

Ingat akibat kamu lalai menyelesaikan pekerjaan. (Freepik.com/Een jaar geleden)
Ingat akibat kamu lalai menyelesaikan pekerjaan. (Freepik.com/Een jaar geleden)

Ingat, kuncinya adalah kemauan dan tekad! Jika suatu saat kamu melanggar aturanmu sendiri maka kamu perlu membuat sanksi untuk hal itu demi kedisiplinan.

Hal ini bisa kamu lakukan dengan mengurangi jam untuk main gadget jika tugasmu nggak selesai tepat waktu.

4. Berikan Bonus untuk Dirimu Sendiri Jika Berhasil Disiplin

Nggak hanya memberikan hukuman untuk diri sendiri, kamu juga perlu memberikan apresiasi jika kamu sukses menyelesaikan tugas lebih awal.

Mungkin dengan keluar untuk makan sesuatu yang kamu inginkan. Hal ini sebagai motivasi agar kedepannya tugasmu bisa selesai tepat waktu.

5. Paksa Dirimu untuk Disiplin

Jangan manjakan dirimu soal deadline tugas. (Freepik.com)
Jangan manjakan dirimu soal deadline tugas. (Freepik.com)

Agar nggak menunda pekerjaan, kamu perlu memaksa dirimu untuk menyelesaikan pekerjaan lebih awal. Hal ini akan membuat kamu terbiasa menyelesaikan pekerjaan lebih awal dan nggak mudah tergoda dengan rebahan.

Bisa karena terbiasa adalah motto yang bisa kamu gunakan untuk mendisiplinkan diri. Sehingga tanpa sadar menunda pekerjaan bakal jadi kebiasaan buruk yang sudah dihilangkan. Jangan malas biar pekerjaan nggak numpuk. Stay healthy dan tetap semangat belerja dari rumah! (IB30/E05)