Besok, Pasar Restorasi Siap Menyemarakkan De Tjolomadoe

Besok, Pasar Restorasi Siap Menyemarakkan De Tjolomadoe
Pasar Restorasi De Tjolomadoe. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Mulai dari kuliner, fesyen, pernak-pernik, hingga kerajinan tangan siap menjamu kamu di Pasar Restorasi De Tjolomadoe. Yuk ke sana!

Inibaru.id - Cari yang seru-seru di akhir pekan? Datang saja ke Pasar Restorasi, besok (10/11). Pasar yang mengangkat konsep pesta rakyat ini diselenggarakan di De Tjolomadoe eks Pabrik Gula Colomadu Karanganyar yang kini telah jadi destinasi wisata favorit.

De Tjolomadoe. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

De Tjolomadoe dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan karena tempat tersebut juga merupakan hasil restorasi setelah sempat jadi bangunan mangkrak, Millens. Kamu bisa banget foto-foto karena tempat ini kece abis.

Bazaar UMKM dan Pagelaran Seni

Setidaknya ada kurang lebih 155 UMKM dari daerah Kota Solo dan sekitarnya yang hadir untuk meramaikan Pasar Restorasi. Semua peserta nggak ditarik biaya apa pun, lo.

Pasar Restorasi. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Mulai dari kuliner, fesyen, hingga kerajinan tangan siap menyapa para pengunjung di Pasar Restorasi.

Acara ini disambut gembira oleh para peserta. "Kebantu banget, biasanya kalo jualan di jalan kan suka diusir, nah di event ini kami diwadahi, " kata Nurfansa Audia Fikri, salah satu penjual foodtruck, Banchee SOC. Dia berharap usahanya makin maju dan makin dikenal banyak dengan ikut dalam acara ini.

Pasar Restorasi. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Pasar Restorasi merupakan salah satu rangkaian HUT Partai Nasdem yang ke-7. "Karena bagi kami, keberadaan UMKM menjadi tonggak hidupnya perekonomian bangsa. Jadi, perlu adanya wadah untuk memperkenalkan mereka di Pasar Restorasi ini, semuanya gratis tidak dikenakan biaya," papar Ketua DPW Partai Nasdem Jateng, Setyo Maharso.

Selain pameran UMKM, malam harinya juga akan ada hiburan berupa pagelaran wayang kulit. Pagelaran wayang kulit tersebut dipandu oleh Dalang Warseno Slank dan Ki Purbo Asmoro. (Verawati Meidiana/E05)