Besok Ditutup, Jangan Lupa Mendaftar Beasiswa OSC Medcom

Besok Ditutup, Jangan Lupa Mendaftar Beasiswa OSC Medcom
Pendaftaran beasiswa OSC Medcom.id bakal ditutup besok, Selasa (3/11/2020).

Pendaftaran beasiswa OSC Medcom.id bakal ditutup besok, Selasa (3/11/2020). Bagaimana sih cara mendaftar dan mengetahui informasi lengkapnya?

Inibaru.id - Setelah dibuka sejak 27 Agustus 2020, pendaftaran beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id akan ditutup besok, Selasa (3/11/2020). Nah, kamu pun sebaiknya nggak lupa untuk mendaftarkan diri kalau memang ingin mendapatkannya demi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

FYI, nih Millens, beasiswa yang disediakan OSC ditawarkan bagi anak muda yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang S1 dan S2. Kalau kamu ingin kuliah S1, ada 19 perguruan tinggi swasta (PTS) yang sudah dijadikan mitra OSC Medcom.id sebagai penyedia beasiswa ini di kampusnya. Nah, kalau kamu ingin mengetahui PTS mana saja yang menyediakan beasiswa ini, bisa kok mengeceknya di https://osc.medcom.id/tentang.

Tahun ini, OSC Medcom.id menyediakan 440 paket beasiswa, baik itu untuk program S1 ataupun S2. Nah, mengingat pendaftaran sudah ditutup besok, kamu harus segera melakukan pendaftaran di laman https://osc.medcom.id/register.

Kalau kamu masih ragu untuk mendaftar beasiswa OSC Medcom.id, bisa kok mendengarkan wejangan dari mantan Menteri Perikanan dan Kelautan di masa Kabinet Kerja Susi Pudjiastuti. Menurut perempuan yang memiliki maskapai Susi Air ini, anak muda nggak boleh ragu untuk mengambil beasiswa demi menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

OSC Medcom.id bisa menjadi kesempatanmu meraih mimpi untuk kuliah. (Medcom)
OSC Medcom.id bisa menjadi kesempatanmu meraih mimpi untuk kuliah. (Medcom)

Susi yakin jika generasi muda Indonesia mengetahui seberapa pentingnya pendidikan formal. Hal ini disebabkan oleh pendidikan sangatlah penting bagi generasi muda meraih cita-citanya. Apalagi, kini banyak perusahaan serta instansi yang menjadikan ijazah sebagai syarat untuk melamar sebuah posisi pekerjaan.

Hanya, mengingat beasiswa OSC Medcom.id terbatas, Susi pun menyarankan anak muda untuk mempersiapkan dengan baik agar bisa mendapatkannya.

“Seperti kata (Mike) Tyson, consistent, confidence, dan train yourself, study, study, study,” sarannya.

Kalau kamu pada akhirnya gagal untuk mendapatkan beasiswa OSC Medcom.id, Susi juga memintamu untuk nggak berkecil hati dan mencobanya tahun depan.

“Coba lagi tahun depan, atau coba beasiswa lainnya. Continue to study hard, reading, searching, fokus yang benar agar bisa mendapatkan beasiswanya. Kalau kamu gagal. Jangan bersedih, itu bukan the end of the world kok,” pungkas Susi.

Jadi, jangan lupa mendaftar beasiswa OSC Medcom.id ya sebelum penutupan? (IB09/E05)