Bertanding dalam Kondisi Cedera, Ahsan/Hendra Kampiun All England 2019

Bertanding dalam Kondisi Cedera, Ahsan/Hendra Kampiun All England 2019
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan kampiun di All England 2019. (PBSI)

Meski sudah menderita cedera betis sejak sehari sebelumnya, Hendra Setiawan masih fokus bertanding di laga puncak All England 2019. Hendra dan Ahsan pun menyabet gelar di pertandingan bergengsi itu.

Inibaru.id – Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menyabet gelar di All England 2019. Dengan tampil tenang, mereka mampu mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia dan Wooi Yik Soh dalam pertandingan final All England 2019, Minggu (10/3/2019) dengan skor 11-21, 21-14, 21-12.

Tempo.com, Minggu (10/3) menulis, dalam pertandingan yang diadakan di Birmingham Arena, Birmingham, Inggris ini, Hendra sebenarnya tampil nggak maksimal karena mengalami cedera betis yang sudah dirasakan sejak sehari sebelumnya. Hendra bahkan sempat mendapatkan perawatan dari tim medis dan terapis sesaat setelah mengamankan tiket final.

“Saya tidak memikirkan cedera, hanya fokus agar bisa menang di pertandingan ini,” ungkapnya setelah pertandingan.

Ini adalah kali kedua Ahsan/Hendra menyabet gelar di ajang yang telah berusia 120 tahun itu. Sebelum ini, mereka menjuarai All England pada 2014. Saat itu, pasangan yang sudah berkepala tiga itu mengalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa di babak final.

Kemenangan Ahsan/Hendra atas wakil Malaysia yang merupakan peringkat 18 dunia ini semakin mempertajam catatan pertemuan di antara mereka menjadi 3-0. Sebelum di All England, Ahsan/Hendra juga mengalahkan mereka di Indonesia Masters 2019.

Kemenangan itu juga menyelamatkan muka Indonesia, khususnya di sektor ganda putra. Tahun ini, harapan untuk meraih gelar di All England 2019 dibebankan pada pasangan yang sedang dalam performa super, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus diharapkan mampu meraih hattrick setelah sebelumnya meraih gelar pada 2017 dan 2018. Sayang, mereka justru kandas di babak pertama.

Wakil Indonesia di sektor-sektor lainnya juga sudah bertumbangan di babak awal. Tercatat, hanya tiga wakil Indonesia yang mampu melaju hingga ke babak semifinal. Selain Ahsan/Hendra, ganda putra lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mampu melaju hingga babak tersebut. Namun, hanya The Daddies yang bisa mencapai final.

Selamat Ahsan/Hendra! Semoga terus berprestasi dan diikuti atlet-atlet bulu tangkis Indonesia lainnya. (IB09/E04)