Bersiap-Siaplah, 2019 Wilayah Jateng Akan Semarak dengan Acara-Acara Ini

Bersiap-Siaplah, 2019 Wilayah Jateng Akan Semarak dengan Acara-Acara Ini
Solo Batik Carnival jadi salah satu acara yang memeriahkan Jawa Tengah. (soloevent.id)

Seperti biasa, Jawa Tengah memiliki agenda acara tahunan yang sayang untuk kamu lewatkan. Semuanya termasuk dalam 100 Wonderful Events Indonesia, lo. Penasaran ada acara apa saja? Kamu bisa menyimaknya di sini.

Inibaru.id – Januari sudah datang dan 2019 pun sudah dimulai. Nggak sedikit orang yang berharap tahun ini akan menjadi lebih baik daripada tahun lalu. Sebagian orang tentu sudah menyusun sejumlah agenda untuk mengisi tahun ini. Supaya nggak kelewatan acara menarik apa saja yang laik masuk agendamu, kamu perlu mengeceknya lebih dulu. Bagi kamu yang tinggal di Jawa Tengah, cek dulu di sini, yuk!

Solo Batik Carnival (26-28 Juli)

http://cdn2.tstatic.net/jogja/foto/bank/images/solo-batik-carnival-kesepuluh_20170715_185916.jpg

Para peserta Solo Batik Carnival. (Tribunnews.com)

Memasuki tahun ke-12, pemerintah Kota Solo masih akan menggelar Solo Batik Carnival. Dalam acara ini, kamu bisa menyaksikan puluhan partisipan mengenakan kostum bercorak batik yang unik dan menarik. Karnaval ini tentu sayang untuk dilewatkan, jadi jangan lupa catat tanggalnya ya.

Dieng Culture Festival (2-4 Agustus)

http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/dieng-culture-festival-dcf-2018_20180726_161805.jpg

Lampion-lampion di Dieng Culture Festival ini indah, kan? (Tribunnews.com)

Acara lain yang nggak kalah seru adalah Dieng Culture Festival. Dieng Culture Festival biasanya digelar selama tiga hari. Tiket acara ini bisa didapatkan dua bulan sebelum acara, jadi mulai bulan Juni nanti, jangan lupa berburu, Millens.

Festival Cheng Ho (3-4 Agustus)

Related image

Nggak ketinggalan pertunjukan Barongsai. (Liputan6.com/vega/edhie prayitno ige)

Kamu yang di Semarang pastinya nggak pengin, kan, melewatkan Festival Cheng Ho? Yap, festival yang digelar di Klenteng Sam Poo Kong ini menjadi salah satu acara yang paling banyak menyedot perhatian turis lokal dan mancanegera. Hm, masukkan dulu ke agenda, yuk.

Solo International Performing Art (5-7 September)

https://www.goodnewsfromindonesia.id/uploads/post/large-09-6e1379c835e9087bd14f8c09ebdb4a63.jpg

SIPA jadi agenda lain Kota Solo setelah Solo Batik Carnival (goodnewsfromindonesia.id)

SIPA 2019 menjadi salah satu acara yang juga disiapkan di Kota Solo. Dalam acara ini, kamu bisa melihat pertunjukan seni dari pelbagai negara. Wah, wah, nggak sabar rasanya nunggu SIPA digelar!

Festival Payung Indonesia (9-16 September)

http://www.itjeher.com/wp-content/uploads/2018/09/payung-3.jpg

Festival Payung Indonesia. (itjeher.com)

Pengin melihat festival yang nggak biasa? Festival Payung Indonesia harus masuk agenda bulan September-mu nanti. Festival Payung Indonesia menyuguhkan payung-payung buatan para pengrajin yang memiliki nilai seni tinggi. Kalau kamu ngaku sebagai pencinta produk Indonesia, festival ini jangan dilewatkan ya.

Borobudur Marathon (17 November)

http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/borobudur-marathon_20171120_191043.jpg

Borobudur Marathon. (Tribunnews.com)

Menjelang akhir tahun, Borobudur Marathon jadi acara yang mengasyikkan untuk diikuti. Borobudur Marathon dibagi menjadi tiga kategori yakni full marathon (42 kilometer), half marathon (21 kilometer), dan 10K (10 kilometer). Kalau kamu tertarik mengikuti acara ini, siapkan dulu fisikmu ya supaya nggak cedera.

Gimana, sudah siap mengikuti semua acara seru ini? Selain mempersiapkan fisik, siapkan juga tabunganmu ya. Ha-ha. (IB15/E05)