Bersama Juventus, Ronaldo Berambisi Raih Trofi Liga Champions

Usai resmi bergabung bersama Juventus, Ronaldo mengungkapkan keinginannya membawa Juventus meraih gelar di Liga Champions.

Bersama Juventus, Ronaldo Berambisi Raih Trofi Liga Champions
Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Juventus. (Juventus.com)

Inibaru.id – Usai menjalani pemeriksaan medis pada Senin (16/7/2018), Cristiano Ronaldo mengungkapkan ambisinya untuk membawa Juventus mengangkat trofi Liga Champions. Hal itu disampaikannya pada jumpa pers perdana di Allianz Stadium, Torino, Piemonte, Italia, setelah resmi bergabung dengan Nyonya Tua.

Ronaldo juga mengatakan dia memiliki nasib yang berbeda dibandingkan pemain lain pada usianya. Menurut Ronaldo, pemain lain seusianya biasanya akan berkarier ke Qatar atau Tiongkok. Namun, dia justru bisa bergabung bersama salah satu klub terbaik di Eropa. Dengan datangnya kesempatan ini, dia mengaku ingin membuat sejarah baru bersama Juventus.

“Saya sangat paham Liga Champions adalah trofi yang ingin dimenangkan setiap klub. Ini sebuah opsi. Kami akan bertarung tidak hanya untuk gelar Liga Champions, tapi juga Serie A. Kami tahu kompetisi akan berjalan sangat keras, tapi kami harus tetap berkonsentrasi. Saya harap saya bisa membantu Juventus memenangkannya. Saya harap saya bisa menjadi bintang yang beruntung di klub ini, tapi mari kita lihat nanti,” ujar penyerang berjuluk CR7 tersebut.

Ronaldo menambahkan, “Juventus memberi saya kesempatan yang menakjubkan. Saya sangat bersyukur. Mereka menghargai gaya permainan saya jadi saya melihatnya sebagai sebuah kemajuan. Juventus bisa meraih banyak sukses. Mereka bisa memenangkan gelar liga domestik dan mencapai final Liga Champions. Saya bangga mereka tertarik pada saya. Saya akan membawa Juventus pada level yang lebih tinggi,” seperti dilansir dari Bbc.com, Senin (16/7).

Pemain yang sebelumnya membela Real Madrid itu resmi bergabung bersama Juventus usai dinyatakan lolos tes kesehatan. Ronaldo membawa nilai transfer sebesar 112 juta euro, hampir menyentuh angka Rp 1,9 triliun (kurs Rp 16.834). Pemain asal Portugal itu dikontrak Juventus selama empat tahun dengan gaji 30 juta euro atau setara dengan Rp 505 miliar per musim.

Membawa Berkah

Kedatangan Ronaldo langsung berimbas pada finansial Juventus. Dalam satu hari, Juventus berhasil memperoleh keuntungan sebanyak 55 juta euro atau sekitar Rp 925 miliar. Keuntungan tersebut diperoleh dari penjualan jersey Ronaldo. Situs Yahoo Sports Italia mencatat nggak kurang dari 520.000 jersey dengan harga setiap jersey 105 euro atau sekitar Rp 1,8 juta sudah ludes terjual.

Imbas lain yang diperoleh Juventus pasca kedatangan Ronaldo adalah meningkatnya jumlah pengikut di akun media sosial mereka. Kekasih Georgina Rodriguez tersebut berhasil membuat Juventus mendapatkan 3 juta pengikut baru pada tiga media sosial mereka. Jumlah tersebut terdiri atas 1,4 juta pengikut Instagram, 1,1 juta pengikut Twitter, dan 500 ribu teman Facebook. (IB15/E04)