Pas dengan Kehidupan Anak Muda, 6 Meme "Tuman" Ini Bikin Nyesek

Sepekan terakhir, media sosial diramaikan dengan beredarnya meme kocak yang menonjolkan kata "tuman". Isi memenya berbeda-beda, salah satunya untuk menyindir kehidupan anak muda.

Pas dengan Kehidupan Anak Muda, 6 Meme "Tuman" Ini Bikin Nyesek
Salah satu meme Tuman. (Tribunnews)

Inibaru.id – Baik di Instagram, Twitter, sampai aplikasi perpesanan singkat seperti Whatsapp dipenuhi dengan meme Tuman akhir-akhir ini. Meme berlatar putih itu biasanya berisi sindiran kepada seseorang atau sekelompok orang tentang kelakuannya yang dianggap menjengkelkan.

Meme Tuman diilustrasikan dengan dua orang bertelanjang dada yang salah satunya menampar orang lain. Di atas gambar ilustrasi tersebut ada tulisan "TUMAN" dengan tanda seru sangat banyak, ditulis kapital, dan ditulis dengan ukuran paling besar di antara tulisan lainnya. Kata "tuman" berasal dari bahasa Jawa yang artinya sesuatu yang terus diulang atau sudah menjadi kebiasaan.

Nah, kata-kata di meme ini banyak dikreasikan sesuai dengan pesan yang pengin disampaikan, Millens. Karena meme ini terkenal banget di kalangan anak muda, pesan-pesannya banyak seputar kehidupan anak muda. Nggak jarang meme ini bikin nyesek pembacanya. Ha-ha.

Inibaru.id punya rangkuman lima meme Tuman kocak yang menyindir kebiasaan anak muda, nih. Siap-siap nyesek baca meme berikut, ya!

Ngomong Sudah di Perjalanan, Tapi Masih di Rumah

Ngakunya udah perjalanan, padahal mandi aja belom. (Instagram/ Kata.kata.remaja)

Hayo, siapa nih yang suka begini? Pas ditelepon sih bilangnya sudah di perjalanan, tahunya masih di rumah dan baru bangun tidur padahal sudah telat banget dari waktu janjian. Ha-ha.

Sudah Merencanakan Jauh-Jauh Hari, Eh Tahunya Nggak Jadi

Udah ngerencain dari jauh hari, taunya nggak jadi. (Instagram/ Meme_Situman)

Waktu untuk berlibur bareng atau sekadar kumpul bersama teman-teman biasanya sudah direncanakan jauh-jauh hari. Semua biaya bahkan itinerary pun sudah siap. Eh beberapa hari sebelum hari H mendadak batal. Ya, kalau kaya gini, kata-kata penyelamat yang dipakai adalah "Manusia hanya bisa merencanakan tapi Tuhan yang menentukan". He-he.

Ngajak Ngopi, Pesannya Teh

Ngopi atau Ngeteh hayo? (Instagram/ Bocah Blitar)

Minum kopi atau ngopi memang sudah menjadi tren anak millenials saat ini. Ke mana-mana yang dituju adalah kedai kopi. Mau ketemuan bareng temen ya di kedai kopi. Nggak jarang juga ada yang ngajak ke kedai kopi tapi pesannya es teh yang harganya lebih murah. Ha-ha.

Pasukan Sering PHP Juga Kena Tampar

 

Salah satu meme Tuman. (Tribunnews)

Jajaran tukang PHP alias Pemberi Harapan Palsu juga ikut disindir nih. Mereka suka bikin baper (bawa perasaan) orang tapi nggak mau serius menjalin hubungan. Hm, kalau kaya gitu mah memang harus diingatkan, ya, Millens!

Katanya sih Cinta, Tapi Sering Nggak Bales WhatsApp

Katanya sayang, tapi kok nggak bales WhatsApp? (Instagram/ Riyo Putrananto)

Bagi sebagian orang, masa-masa pacaran adalah masa-masa yang indah karena setiap hari penuh dengan kasih sayang. Pas pacaran penginnya sih diperhatikan dan diprioritaskan melulu. Telat balas pesan aja sedihnya bukan main. Bahkan, sampai ada yang ngambek. Kalau kalian dalam kondisi itu, kasih meme ini aja ke pacarmu, Millens. Ha-ha.

Naikin Berat Badan Bertahun-tahun, Pengin Kurusnya Sehari

Naikin berat badan bertahun-tahun, tapi pengin langsing instan. (Instagram/ Risyena_Dewi)

Meme ini cocok banget buat barisan orang yang pengin kurus cepet tapi nggak mau usaha. Padahal, dulu menaikkan berat badannya bertahun-tahun. Eh, minta turunnya dalam sehari. Belum lagi kalau makannya masih tetap banyak dan nggak mau olahraga. Duh, mustahil banget deh kecuali mau sedot lemak!

Hayo, meme mana nih yang kamu banget mana, Millens? Sudah cukup nyesek baca meme itu? Ha-ha (IB24)