Dari Horor hingga Romantis, Berikut Film Indonesia yang Tayang Selama Agustus

Dari Horor hingga Romantis, Berikut Film Indonesia yang Tayang Selama Agustus
Film Indonesia. (Tribbunnews)

Film Indonesia kembali ramaikan bioskop Tanah Air pada Agustus nanti. Nah, buat kamu yang pengin nonton di bioskop, cek dulu film-filmnya ini.

Inibaru.id – Agustus ini akan ada banyak film Indonesia yang ditunggu-tunggu tayang di bioskop. Dari genre horor, aksi, hingga drama romantis, deretan film Indonesia ini akan menghiburmu di bulan kemerdekaan nanti.

Nah, buat kamu penggemar film, berikut Inibaru.id rangkumkan deretan film tanah air yang akan tayang sepanjang Agustus. Simak yuk!

Perburuan

Perburuan. (Tribbunnews)

Film Perburuan merupakan film adaptasi dari novel terkenal karangan Pramoedya Ananta Toer. Film ini menceritakan Hardo (Adipati Dolken) yang melarikan diri ke kampung halamannya di Blora, setelah 6 bulan kegagalan PETA melawan Nippon. Namun, kehadirannya mulai dilacak dan dikejar Nippon. Dalam persembunyian Hardo, film ini memunculkan konflik pengkhianatan yang dilakukan sahabatnya sendiri. Perburuan pun dilakukan selama sehari semalam menjelang proklamasi kemerdekaan.

Karena mengusung kemerdekaan, film Perburuan rekomendasi banget buat ditonton Agustus nanti. Film Perburuan akan mengajakmu kembali mengenang perjuangan pahlawan dan mengingatkanmu akan makna kemerdekaan bangsa Indonesia. Film ini akan diputar perdana pada 15 Agustus 2019.

Bumi Manusia

Bumi Manusia. (Katadata)

Agustus menjadi bulannya para penggemar Pram. Yap, selain Perburuan, novel Bumi Manusia karya Pram juga difilmkan. Tanggal mulai penayangannya pun sama yakni 15 Agustus.

Film ini bercerita tentang kisah cinta Minke dan Annelies. Minke adalah pemuda pribumi, sedangkan Annalies gadis blasteran Indo-Belanda. Namun, perjalanan cinta mereka nggak berjalan mulus karena Bapak Minke nggak menyetujui hubungan anaknya dengan keluarga Nyai Ontosoroh, Ibunda Annelies.

Mahasiswa Baru

Mahasiswa Baru. (Tribbunnews)

Film berikutnya adalah Mahasiswa Baru. Film ini dibintangi aktris senior Widyawati dan Slamet Rahardjo serta pemain muda seperti Morgan Oey, Umay Shahab, Mikha Tambayong, dan Sonia Alyssa. Film ini berkisah tentang kehidupan seorang mahasiswi baru bernama Lastri. Kehidupan kuliahnya mulai dipertaruhkan saat mendapat IPK di semester pertama. Konflik demi konflik bermunculan. Kalau kamu penasaran, yuk saksikan di bioskop pada 8 Agustus mendatang.

Bridezilla

Bridezilla. (Fimela)

Film yang dibintangi Jessica Mila, Rio Dewanto, Widyawati, Rafael Tan, dan Sheilla Dara ini akan menjadi film pembuka pada 1 Agustus 2019. Film ini bahkan menjadi film perdana Lucinta Luna, lo. Nah, film ini menceritakan seorang wanita bernama Dara (Jessica Mila) yang sejak kecil bermimpi memiliki pernikahan yang ideal, hingga akhirnya saat dewasa dia menjadi seorang Wedding Organizer (WO). Di tengah keterpurukannya, Dara tiba-tiba dilamar kekasihnya, Alvin (Rio Dewanto). Berkat Alvin, Dara berusaha mengangkat kembali reputasi WO miliknya. Namun, konflik-konflik mulai bermunculan sepanjang upayanya hingga mendekati tanggal pernikahan. Di sini lah dia berubah menjadi Bridezilla.

Makmum The Movie

Makmum The Movie. (Youtube)

Film Makmum The Movie akan menjadi pembuka film horor Tanah Air pada Agustus nanti. Makmum The Movie merupakan adaptasi dari film pendek karya Riza Pahlevi yang diambil dari kisah nyata, yakni menceritakan tentang kejadian mistis yang menimpa seseorang ketika tengah melakukan salat malam. Selama beribadah, dia merasa ada sosok di belakangnya yang mengikuti gerakannya. Bahkan, dia mendengar bacaan takbir di setiap gerakannya. Film yang dibintangi Titi Kamal, Tissa Biani, Bianca Hello, Adila Fitri, Jajang C Noer, dan Alie Syakieb ini akan tayang pada tanggal 15 Agustus 2019.

Gundala

Gundala. (Youtube)

Kalau kamu penggemar film aksi, film Gundala bisa jadi pilihan tepat untuk nonton di bioskop pada Agustus nanti. Gundala merupakan film jagoan super asli Indonesia karya Harya Suraminata. Film ini berkisah tentang seorang petugas kepolisian yang memiliki kekuatan super karena tersambar petir. Dia akhirnya memiliki kecepatan dan kekuatan super mengeluarkan petir untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Keren banget deh! Film ini akan diputar di bioskop pada 29 Agustus 2019, lo.

Wedding Agreement

 

Wedding Agreement. (Nobar)

Kalau kamu pengin nonton film romantis mellow, Wedding Agreement pasti cocok untuk ditonton pada 8 Agustus nanti. Film ini menceritakan tokoh Tari yang nggak menyangka pernikahannya akan menjadi mimpi buruk. Usai ijab kabul, Tari langsung dihadapkan pada perjanjian pernikahan yang isinya mengatakan mereka akan bercerai dalam waktu satu tahun. Sementara Bian, suaminya, hanya mau menikahi Tari karena baktinya kepada orang tua meski sudah punya  kekasih bernama Sarah.

Ritual

Ritual. (Tribbunnews)

Film horor berikutnya berjudul Ritual. Dibintangi Salshabilla Adriani, Richelle Georgette Skornicki, dan Ferry Ardiansyah, film Ritual bercerita tentang satu keluarga yang menghabiskan waktu long weekend di luar Jakarta, yakni di sebuah tempat sepi. Dalam perjalanan, mereka mengalami kecelakan. Karena nggak mendapat bantuan, mereka akhirnya mencari tempat untuk beristirahat. Mereka menempati sebuah rumah nggak berpenghuni untuk beristirahat. Namun, hal-hal mistis bermunculan karena ada kabar seorang anak yang sudah mati dihidupkan kembali melalui sebuah ritual. Nah, persiapkan dirimu bertemu si anak pada 22 Agustus nanti ya!

Twivortiare

 

Twivortiare. (MD Pictures)

Twivortiare merupakan film adaptasi novel dengan judul yang sama. Film ini menceritakan Beno (Reza Rahadian) dan Alexandra (Raihaanun) yang telah bercerai. Namun, ternyata mereka masih memiliki perasaan antara satu sama lain. Konflik mulai muncul sejak ada lelaki baru yang mulai mendekati Alexandra. Beno akhirnya kembali mengajak Alexandra rujuk. Mereka berdua berjanji bersikap dewasa pada pernikahan kedua. Namun, masalah lain kembali terjadi. Yuk cari tahu jawabannya pada 29 Agustus di bioskop.

Nah, lengkap nih ada yang bergenre romantis hingga horor. Jadi, mau nonton yang mana nih, Millens? (IB07/E04)