Berikut 5 Fakta di Balik Kecelakaan Bupati Demak

Berikut 5 Fakta di Balik Kecelakaan Bupati Demak
Kondisi mobil nopol H 9507 PN yang ditumpangi Bupati Demak Mohammad Natsir bersama pengemudi dan dua orang ajudan setelah kecelakaan. (sindonews.com)

Bupati Demak Muhammad Natsir mengalami kecelakaan bersama dengan dua ajudan dan sopirnya di Tol Semarang-Batang. Berikut 5 faktanya.

Inibaru.id – Bupati Demak Muhammad Natsir mengalami kecelakaan di Tol Batang-Semarang KM 349 TransJawa, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Kecalakaan yang terjadi pada pukul 03.15 WIB, Minggu (3/3/2019) disebabkan oleh mobil Innova dengan nomor polisi H 9507 PN yang ditumpangi Natsir menabrak bemper truk tronton. Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Batang AKP Ferdy Kastalani menduga sopir M Natsir gagal menguasai laju kendaraan hingga menabrak truk.

"Mobil yang dikendarai sopir hilang kendali hingga menabrak truk tronton di depannya. Truk belum diketahui identitasnya, kabur," kata Kastalani, seperti ditulis Medcom.id, Minggu (3/3).

Berikut 5 fakta lain dari kecelakaan ini:

M Natsir Mengalami Luka Ringan

Bisa dibilang M Natsir beruntung karena hanya mendapat luka ringan pasalnya bodi mobil remuk. Dia mengalami luka ringan di bagian kelingking dan pinggang. Dia dan seorang ajudannya pun segera dirujuk ke RSUP dr Kariadi Semarang pada pukul 15.30 WIB.

Seorang Ajudan Bupati Demak Meninggal dunia

Meski sang Bupati hanya menderita luka ringan, seorang ajudannya yang bernama Febri Dien T  asal Pasuruan tewas di lokasi kecelakaan. Korban tersebut mengalami luka parah di bagian kepala.

Jenazah korban saat ini telah diberangkatkan ke Demak menggunakan mobil ambulans RSUD Kalijaga. Rencananya, jenazah akan diantarkan ke Pasuruan, Jawa Timur, untuk dikebumikan.

Sopir Truk Sempat Kabur Setelah Kecelakaan

Setelah terjadi kecelakaan, sopir truk sempat tancap gas. Namun, polisi akhirnya berhasil menangkap sopir truk untuk proses penyelidikan. Saksi mata mengatakan lampu truk nggak berfungsi sehingga sopir Innova kurang waspada.

Mobil yang Ditunggangi Rusak Parah

Mobil Innova yang ditunggangi Bupati Demak M Natsir mengalami kerusakan parah di bagian depan dan kiri. Ini disebabkan benturan keras dengan bagian belakang truk saat sedang melaju kencang.

Pelayanan Masyarakat Dipastikan Tetap Berjalan

Kendati demikian, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Singgih Setyono memastikan kecelakaan yang dialami M Natsir nggak akan mengganggu pelayanan publik di Pemerintahan Kabupaten Demak. M Natsir juga tengah menjalani perawatan instensif agar dapat segera pulih.

Bupati Batang Wihaji juga menyampaikan ungkapan duka terhadap kasus kecelakaan yang menimpa Natsir dan ajudannya. Semoga kasus ini menjadi pelajaran untuk berhati-hati di jalan ya, Millens. (IB07/E05)