Berbakat dan Cerdas, Begini Rekam Jejak Pendidikan Maudy Ayunda

Berbakat dan Cerdas, Begini Rekam Jejak Pendidikan Maudy Ayunda
Maudy Ayunda. (Instagram/maudyayunda)

Meski sibuk berkarya sebagai musikus sekaligus aktris, pendidikan tetap nomor satu bagi Maudy Ayunda. Hal ini dibuktikan dengan rekam pendidikannya yang top.

Inibaru.id – Baru-baru ini artis peran Maudy Ayunda menghebohkan publik. Perempuan yang juga berkiprah sebagai musikus itu mengumumkan bila dirinya diterima di dua universitas ternama, Harvard University dan Stanford University untuk pendidikan pascasarjana.

Hal ini tentu saja membuat warganet geger. Dua universitas bergengsi tersebut terkenal menerapkan sistem seleksi yang ketat. Namun, gadis cerdas dan multitalenta ini mampu menembusnya.

Catatan prestasi di bidang pendidikan perempuan kelahiran Jakarta 24 tahun silam ini nggak perlu diragukan lagi. Saat memasuki S1, dia berhasil diterima di beberapa universitas ternama di dunia seperti Columbia University, Brown University, New York University, dan Oxford University. Setelah menimbang, pilihannya jatuh pada Oxford University.

Di universitas yang berlokasi di Inggris itu, Maudy kuliah di jurusan PPE (Philopsophy, Politics, and Economics). Dia kemudian menyelesaikan studinya pada 2016 lalu.

Saat kuliah, Maudy sempat aktif di Oxford Economics Society. Dia menjabat sebagai Head of Speakers yang juga memiliki tugas mengundang para pembicara untuk program-program yang diadakan.

Selain cemerlang dalam bidang pendidikan, aktris yang bernama lengkap Ayunda Faza Maudy ini sering diundang ke berbagai forum diskusi tingkat nasional maupun internasional untuk mewakili anak muda Indonesia. Dia juga pernah menjadi pembicara termuda di forum global The Regional Conference Evaluate the Milennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post 2015 di Nusa Dua, Bali.

Dilansir Cosmogirl (12/1/2016), nggak hanya fasih berbahasa Inggris, pelantun lagu "Untuk Apa" itu juga menguasai bahasa Mandarin dan Spanyol. Bahkan, dia pernah meraih juara kedua untuk speech competition di sekolahnya, British International School.

Saat ini, Maudy masih belum menentukan pilihan bakal melanjutkan studinya di mana. Namun, dia berjanji akan memberitahu warganet jika sudah memastikan pilihan.

Duh, Maudy emang top, deh! Eits, kamu juga bisa kok Millens seperti Maudy Ayunda, asalkan terus belajar dan tahu di mana letak kemampuanmu. Semangat! (IB24/E04)