Kumpulan Momen Lucu Saat Debat Perdana Capres Cawapres 2019

Debat Capres Cawapres 2019 putaran pertama nggak begitu panas meskipun sempat ada beberapa kali saling serang di antara keduanya. Bahkan, ada beberapa momen lucu yang memancing gelak tawa.

Kumpulan Momen Lucu Saat Debat Perdana Capres Cawapres 2019
Pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo Sandi usai Debat Capres 2019 edisi pertama (Faizal Fanani/Liputan6.com)

Inibaru.id – Debat perdana Capres Cawapres pada Pilpres 2019 sempat diperkirakan bakal penuh dengan ketegangan dan saling serang. Namun, debat yang diadakan Kamis (17/1/2019) malam di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan itu tampak adem ayem. Bahkan, ada sejumlah momen lucu yang mengundang gelak tawa penonton.

Berikut kumpulan momen lucu selama debat yang bertema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme ini.

Prabowo Sempat Joget dan Dipijat Sandiaga

Saat diserang pertanyaan capres nomor urut 01 Joko Widodo soal banyaknya calon legislatif Gerindra yang punya rekam jejak korupsi, Prabowo sempat ingin memotong pernyataan rivalnya.

“Bagaimana pandangan Bapak tentang banyak mantan napi koruptor yang kembali nyaleg dari partai yang Bapak pimpin? Data dari ICW menyebut kemudian,” tanya Jokowi.

“Mana datanya belum saya terima. Kalau memang ada laporkan saja,” jawab Prabowo.

Saat Jokowi mengulang kembali pertanyaannya, Prabowo langsung memotongnya, tapi kemudian dia  sadar dirinya belum boleh menanggapi.

“Eh belum boleh nanggepin ya?” ucap Prabowo yang langsung disambut keriuhan penonton.

Prabowo kemudian sempat berjoget sembari melihat Jokowi. Sandiaga pun langsung bereaksi dengan memijat Prabowo sambil tersenyum. Sebagian besar orang yang ada di acara tersebut langsung tertawa melihat kejadian ini.

Ma’ruf Amin yang Santai

Dibandingkan dengan pasangan Prabowo-Sandi yang saling bergantian dalam menjawab atau mengajukan pertanyaan, cawapres 01 Ma'ruf Amin cenderung lebih banyak diam. Kompas.com, Jumat (18/1) menulis Ma'ruf Amin hanya berbicara selama empat menit dalam debat.

Kendati demikian, di sesi kedua, Jokowi mulai memberikan kesempatan bagi Ma’ruf untuk menjawab. Sayang, hal ini kurang dimanfaatkan Ma’ruf.

“Saya cukup,” ucapnya sambil disambut gelak tawa penonton.

Di kesempatan lain, saat akan menjawab, waktu yang diberikan justru habis sehingga Ma’ruf nggak mampu mengeluarkan pendapatnya dengan lengkap.

Prabowo Lupa Status Sandi

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat lupa kalau wakilnya, Sandiaga Uno sudah keluar dari Partai Gerindra. Hal ini terungkap saat sesi debat keempat.

Setelah Jokowi bertanya tentang minimnya jumlah pengurus wanita di Partai Gerindra, Prabowo sempat meminta Sandiaga untuk memberikan jawaban. Sandiaga justru berkata dia nggak bisa menjawabnya karena sudah keluar partai.

“Bapak mau ngangkat saya lagi?” ucap Sandiaga disambut gelak tawa penonton.

Doa Pendukung Pasangan Calon 01

Saat Sandiaga bertanya kepada Jokowi, pendukung Capres Nomor Urut 01 justru bercanda dengan mengamini pertanyaan tersebut.

“Seandainya bapak mendapatkan amanat dari Allah SWT untuk tahun ke depan…” ucap Sandiaga mengawali pertanyaan.

Belum selesai melontarkan pertanyaan, pendukung Jokow-Ma’ruf langsung berteriak “Amiiiiiiiinnn!” bersamaan. Hal ini pun langsung membuat seisi penonton di acara debat tertawa.

Nonton debat nggak cuma bisa menambah wawasan tentang calon pemimpin ya, tapi bisa juga dapat bahan guyonan. Ha-ha. Menurutmu, debat semalam greget nggak sih? (IB09/E04)