Berbagai Fobia dan Teror Lengkapi Kengerian Film Ratu Ilmu Hitam

Berbagai Fobia dan Teror Lengkapi Kengerian Film <em>Ratu Ilmu Hitam<em>
Film "Ratu Ilmu Hitam" picu kengerian. (Id.bookmyshow)

Film horor terbaru akan segera rilis dengan judul Ratu Ilmu Hitam. Film yang disutradari oleh Kimo Stamboel ini merupakan reboot dari film dengan judul yang sama tahun 1981.

Inibaru.id – Film horor berjudul Ratu Ilmu Hitam produksi Rapi Films akan segera meramaikan layar lebar Indonesia. Film ini berkisah tentang Hanif (Aryo Bayu) dan istrinya Nadya (Hannah Al Rashid) bersama tiga anak mereka yang tengah berkunjung ke panti asuhan yang angker. Di panti itu mereka mendapat teror yang penuh ketakutan.

Melansir Kumparan, sang sutradara, Kimo Stamboel mengaku terbebani saat menyutradarai film tersebut. Dia takut kalah gokil dengan film yang berjudul sama yang beredar hampir empat dekade lalu itu. “Of course lah (terbebani). Tahun 1981 sudah kayak gitu, gue harus bikin lebih baik lagi," ujarnya pada Senin (4/11/2019).

Dalam film terbaru ini akan ada berbagai adegan yang membuat penonton merinding. Pasalnya penulis naskah, Joko Anwar menuangkan ide-ide menyeramkan yang menampilkan beragam fobia manusia. Seperti trypophobia atau fobia terhadap sekumpulan lubang-lubang kecil, juga fobia lain seperti ketakutan berlebihan terhadap kelabang.

"Ini gue coba untuk eksplorasi ketakutan itu tidak hanya berasal dari makhluk halus, tapi dari hal-hal yang bisa terjadi beneran. Which is, dengan efek ilmu hitam itu," ujar Kimo.

Kimo mengaku mendapatkan referensi terbesar penggarapan dari film Ratu Ilmu Hitam (1981). Dia melihat beberapa adegan dalam film yang diperankan oleh Suzanna tersebut dapat diduplikat ulang, meski kelihatannya sangat susah. Film ini dapat kamu saksikan besok tanggal 7 November.

Buatmu yang memiliki fobia lubang dan kelabang, berani nggak nonton film ini? (MG26/E06)