Berakhir 2 November 2021, Segera Daftar Beasiswa OSC Medcom, Yuk!

Berakhir 2 November 2021, Segera Daftar Beasiswa OSC Medcom, Yuk!
Pendaftaran beasiswa OSC Medcom.id bakal ditutup 2 November 2021. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Pendaftaran beasiswa OSC Medcom.id bakal berakhir pada 2 November 2021. Nah, kamu sebaiknya segera melakukannya, ya?

Inibaru.id – Pendaftaran beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id memang baru berakhir 2 November 2021 nanti. Hanya, bukan berarti kamu santai-santai. Sebaiknya segera deh mendaftarnya agar kesempatanmu memenangkan beasiswa ini semakin besar.

Omong-omong, tahun ini adalah tahun ketujuh beasiswa OSC Medcom.id digelar secara berturut-turut. Beasiswa ini sudah dibuka pendaftarannya pada 25 Agustus 2021 lalu. Banyak yang tertarik mendaftarnya karena beasiswa ini menyediakan total 590 beasiswa di 25 perguruan tinggi swasta favorit di Tanah Air.

Rincian dari beasiswa ini adalah 515 beasiswa yang bisa didapatkan oleh mahasiswa di jenjang s1. Sementara isu, sisa 75 beasiswa bisa diperebutkan oleh mahasiswa di jenjang S2. Nilai total beasiswa ini sangat besar, lo, Millens, yakni Rp 47 miliar!

Lantas, di mana kamu bisa mendaftarnya? Nggak perlu ribet ngurus dokumen kertas. Cukup dengan memasuki situs osc.medcom.id, kamu sudah bisa mengisi data diri sekaligus memilih universitas tempat kam mau belajar. Ingat, kamu harus sudah memilih jurusan alias prodinya, ya?

Soal biaya pendaftaran, nggak perlu khawatir, Millens. Kalau kamu mendaftar untuk program S1, dijamin gratis alias nggak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Hanya, kalau kamu mendaftar beasiswa S2, bakal diminta biaya Rp 189 ribu.

Terkesan mahal, ya? Tapi ternyata, biaya pendaftaran ini nggak bakal menjadi keuntungan siapapun karena bakal dikumpulkan lalu didonasikan bagi pemenang beasiswa S1 yang kurang mampu serta berprestasi lewat Surya Edukasi Bangsa Foundation.

Kalau sudah mendaftar, kamu tinggal belajar untuk menjalani tes pada 6 November 2021. Tes ini bersifat daring kok. Menariknya, sebelum tes, OSC Medcom.id menyediakan try out! Wah, kamu jadi bisa benar-benar siap sebelum tes, deh.

Omong-omong tes online pada 6 November ini merupakan tahapan awal seleksi. Nantinya, yang lolos bakal diizinkan menjalani tahapan selanjutnya, tepatnya seleksi berkas yang bakal dilakukan pada minggu ke-3 dan ke-4 November 2021.

Peserta yang lolos seleksi berkas masih harus menjalani satu tes lagi, yakni final test online pada 11 Desember 2021. Tes akhir ini berupa tes potensi akademik atau wawancara yang bakal dilakukan secara virtual.

Lantas, kapan ya pemenang beasiswa diumumkan? Ternyata, masih pada 20 Januari 2022. Hm, semoga kamu lolos, ya? (IB09/E05)