Beneran Santuy, Indonesia Resmi Dinobatkan Jadi Negara Tersantai di Dunia!

Beneran Santuy, Indonesia Resmi Dinobatkan Jadi Negara Tersantai di Dunia!
Indonesia jadi negara tersantai di dunia di sisi pariwisata. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Orang Indonesia dikenal santuy. Hanya, ke-santuy-an ini nggak disangka benar-benar diresmikan oleh agen wisata dari London, Inggris lo. Jadi, Indonesia resmi dinobatkan jadi negara tersantai di dunia!

Inibaru.id – Orang-orang Indonesia memang banyak yang benar-benar santuy, Millens. Nah, anggapan ini ternyata benar-benar dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan Last Minute. Jadi, Indonesia itu resmi dinobatkan jadi negara tersantai di dunia, lo.

Hanya, kalau kamu berpikir santai di sini artinya orang Indonesia itu malas-malas, nggak tepat juga Millens. Santai ini merujuk pada sektor wisata. Jadi, intinya sih Indonesia itu jadi tempat paling cocok untuk bersantai di dunia.

Omong-omong, judul penelitian ini adalah Most Chilled Out Countries in the World. Nah, Last Minute ini sebenarnya adalah situs yang bergerak di agen perjalanan sekaligus rekreasi yang berbasis di Ibu Kota Inggris, London. Menurut penelitian yang dilakukan pada 2019  ini, para wisatawan yang diwawancarai dalam penelitian menganggap Indonesia sebagai negara yang bisa menawarkan kenyamanan hidup terbaik saat liburan.

Faktor-faktor yang diperhitungkan dalam penelitian ini adalah kepuasan istirahat para wisatawan, lingkungan, keunikan budaya, hingga faktor hak asasi manusia. Hm, nggak nyangka ya untuk poin terakhir kita bisa mendapatkan poin positif.

Intinya sih, para wisatawan menganggap Indonesia memang sangat ideal untuk dijadikan tempat bersantai. Pantai-pantai yang indah, sinar matahari yang hangat dengan suhu rata-rata 25 derajat Celcius, 186 ruang hijau, hari libur pertahun yang cukup banyak, yakni rata-rata 30 hari, hingga tingginya tempat spa menjadi alasannya.

Banyak tempat wisata di Indonesia yang cocok dijadikan tempat bersantai para wisatawan asing. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)
Banyak tempat wisata di Indonesia yang cocok dijadikan tempat bersantai para wisatawan asing. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Nah, setelah Indonesia, negara mana yang paling santai ya? Ternyata, setelah kita adalah negara tetangga Australia. Mirip-mirip dengan Indonesia, di Australia juga banyak memiliki pantai yang indah dengan garis pantai mencapai 25 ribu mil. Ruang terbuka hijaunya juga cukup banyak, yakni 187 buah.

Di posisi ketiga, ada negara yang dianggap memiliki alam seperti di planet lain, Islandia. Alasan mengapa Islandia disukai banyak wisatawan adalah tingkat polusi suara dan cahayanya yang sangat rendah. Banyak fenomena alam spektakuler di sana yang juga bisa dinikmati.

Di posisi keempat adalah Selandia Baru. Di sini, yang jadi “jualan” bagi wisatawan adalah pemandangan alamnya yang luar biasa seperti hutan dan pegunungan yang indah. Pemandangan alam Selandia Baru memang tersohor gara-gara film Lord of The Rings.

Nah, di posisi lima besar terakhir adalah Sri Lanka. Negara kepulauan di Samudera Hindia ini juga menawarkan keindahan alam seperti pantai yang nggak ada duanya.

Hm, kamu setuju nggak Millens kalau Indonesia dinobatkan jadi negara tersantai di dunia? (Tra/IB09/E05)