Produk yang Penting Nggak Penting Ini Justru Digemari Kaum Milenial

Produk yang Penting Nggak Penting Ini Justru Digemari Kaum Milenial
Fidget spinner sempat booming dan digemari anak muda beberapa saat lalu. (MichaelJBerlin/Adobe Stock)

Yang namanya tren memang sulit ditebak. Termasuk benda-benda "ajaib" ini yang ternyata digemari kaum milenials. Apa saya ya?

Inibaru.id – Jika ada penemuan yang diminati banyak orang karena membantu dalam kehidupan tentu menjadi hal yang wajar. Tapi tampaknya hal itu nggak berlaku pada penemuan-penemuan "aneh" ini. Eits, meskipun bisa dibilang penting nggak penting, nyatanya produk-produk ini sempat digandrungi anak millenials dan laris manis, lo. Penasaran?

  1. Spinner

Spinner. (tritondigitalcms.com)

Ngaku aja deh Millens, pasti pernah ikut-ikutan tren memiliki benda yang sebenarnya lebih layak disebut sebagai mainan ini, bukan? Spinner atau yang juga dikenal dengan nama fidget spinner yang bisa berputar dalam waktu yang lama sambil dipegang ini digemari kaum milenial karena dipercaya bisa mengatasi stres. Bahkan, ada produsen yang mengklaim benda ini mampu mengatasi autisme atau ADHD. Padahal, belum ada penelitian yang membuktikan spinner mampu mengatasinya.

  1. Pet rock

Pet Rock. (Flickr/cmaddison)

Banyak orang yang berpikir jika Pet Rock atau batu peliharaan ini terinspirasi dari Patrick, karakter bintang laut dari animasi Spongebob Squarepants yang juga memelihara batu. Padahal, Pet Rock sudah ada sejak tahun 1975 lo.

Meskipun terlihat sebagai peliharaan yang nggak berguna apalagi menyenangkan karena hanya berupa batu yang diberi sepasang mata, dalam realitanya kaum milenial sering menjadikan Pet Rock sebagai hadiah bagi orang lain. Harganya bahkan sempat cukup mahal, yakni mencapai US$19,95 atau sekitar Rp280 ribu.

  1. Chia pet

Chia Pet. (Amazon.com)

Chia Pet diciptakan oleh Joe Pedott dan mulai populer sejak tahun 1980-an. Mainan ini sejenis pot yang dibentuk menyerupai karakter animasi atau tokoh populer yang bisa ditumbuhi oleh tanaman. Pada 2007 silam, sekitar 500 ribu Chia Pet berhasil dijual, bahkan meningkat saat liburan tiba karena dianggap sebagai mainan yang edukatif.

  1. Mood ring

Mood Ring. (westernhitchingpost.com)

Cincin ini sudah laris manis di pasaran sejak 1975 karena dianggap bisa menggambarkan suasana hati penggunanya. Bahkan, cincin ini dikabarkan bisa berubah warna jika suasana hati juga berubah. Padahal, hal ini sebenarnya hanyalah trik jualan belaka.

Cincin yang ditemukan oleh Joshua Reynolds ini bahkan disebut-sebut pernah dipakai oleh selebritis seperti Muhammad ali dan Barbra Streisand. Menariknya, hingga saat ini cincin ini masih dicari oleh banyak orang secara daring.

  1. Snuggie

Snuggie. (star-telegram.com)

Snuggie sebenarnya adalah pakaian namun yang terbuat dari bahan selimut. Meski terlihat konyol, pada 2004 lalu sekitar 4 juta produk Snuggie terjual di pasaran. Hingga saat ini produk ini juga masih digemari oleh kaum milenial.

Millens pernah memiliki salah satu atau beberapa dari benda-benda nggak biasa ini nggak? (IB09/E05)