Belum Juga Ikut Latihan PSIS, Bruno Silva Nggak Bakal ke Mana-Mana, kok!

Belum Juga Ikut Latihan PSIS, Bruno Silva Nggak Bakal ke Mana-Mana, kok!
Bruno Silva masih mengurus administrasi keberangkatannya ke Semarang. (Inibaru.id/ Audrian F)

Belakangan pendukung PSIS Semarang melontarkan pertanyaan maupun asumsi miring tentang kembalinya Bruno Silva. Mewakili manajemen, Wahyu Liloek Winarto mengklarifikasi kalau Bruno Silva nggak ke mana-mana dan masih mengurus proses keberangkatannya ke Indonesia.

Inibaru.id - Media sosial PSIS Semarang belakangan diramaikan dengan berbagai spekulasi warganet terkait pemain asing di skuad tim kebanggaan masyarakat Semarang tersebut. Nggak sedikit yang bertanya, di mana sosok pendulang gol PSIS Bruno Silva? Apakah dia nggak bakal kembali bersama tim?

Perlu kamu tahu, hingga kini pemain depan berusia 29 tahun itu memang belum tampak di sesi latihan PSIS yang sudah berlangsung dalam beberapa minggu terakhir. Bersama Flavio Beck Junior, pemain Brazil itu masih absen. Sementara itu, rekan senegaranya, Wallace Costa, sudah tiba di Kota Semarang. 

Absennya Bruno Silva pun memunculkan banyak spekulasi, yang segera ditampik pihak manajemen PSIS. General Manager PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengatakan, Bruno tengah mengurus administrasi untuk datang ke Semarang.

Keberadaan pandemi Covid-19 di Brazil maupun Indonesia membuatnya kesulitan mengurus persyaratan untuk terbang ke Tanah Air.

Flavio Beck Junior (Kanan) juga dalam proses keberangkatan ke Semarang. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Flavio Beck Junior (Kanan) juga dalam proses keberangkatan ke Semarang. (Inibaru.id/ Audrian F)

“Sampai saat ini kami aktif untuk melakukan komunikasi dengan semua pemain. Alhamdulillah semua pemain telah sepakat kembali ke Semarang. Untuk pemain lokal saat ini juga semuanya sudah di Semarang dan sekarang hanya Flavio dan Bruno yang belum tiba di Semarang,” ujar Liluk, Rabu (16/09/20).

Flavio dan Bruno, lanjut Liluk, sampai saat ini masih mengurus segala administrasi untuk tiba di Indonesia. Memang hal itu nggak mudah. Namun, dia percaya keduanya akan segera sampai Semarang, termasuk Bruno Silva.

Sejak menjalin kinerja sejak 2018 dengan Bruno, dia mengaku sudah mengerti benar bagaimana loyalitas pemain kelahiran 14 April 1991 itu.

Liluk juga mengajak seluruh pendukung PSIS untuk berhenti mengirim komentar atau pesan yang mungkin menyinggung perasaan Bruno Silva sebagai seorang pemain.

“Kami berharap semua pendukung PSIS untuk tidak menyudutkan satu pemain dalam hal ini Bruno Silva. Kita tunggu saja dan semoga secepatnya Bruno dan Flavio tiba di Semarang.

Perlu kamu tahu, hingga kini Bruno Silva masih di Brazil dan aktif berkomunikasi dengan Pelatih PSIS Dragan Djukanovic untuk meminta materi latihan mandiri supaya kondisi fisiknya tetap prima.

Para pendukung PSIS, bijaklah bermedia sosial! Hubungan Bruno Silva dengan PSIS baik-baik saja, kok. Dia juga nggak ke mana-mana, cuma belum datang ke Kota Lunpia saja. (IB28/E03)