Pecel Jadi Makanan Favorit Kontingen Pencak Silat Filipina

Berkunjung ke sebuah negara tentu juga harus mencicipi makanan khasnya. Contohnya atlet muda dari Filipina ini. Dia kepincut dengan pecel.

Pecel Jadi Makanan Favorit Kontingen Pencak Silat Filipina
Kontingen pencak silat dari Filipina berpose saat istirahat di babak penyisihan ASEAN Schools Games. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Inibaru.id - Jerome Etang Negapatan, atlet pencak silat asal Filipina mengaku menyukai pecel yang dia cicipi di Semarang. Meski bercita rasa sedikit pedas, dia dan rekan-rekan satu timnya menikmati makanan tersebut. Selain pecel, mereka juga sudah mencicipi mi goreng. Namun bagi Jerome, pecellah yang menjadi favoritnya. Kalau Millens suka pecel juga nggak?

Oya, selama berada di Kota Semarang mereka merasa betah. “Orang di sini ramah dan sopan,” kata Jerome dalam bahasa Inggris. Nggak pengin melewatkan kesempatan, dia dan teman-temannya sudah sempat berjalan-jalan ke beberapa tempat ikonik di Semarang. Meski mengunjungi negara lain sangat menyenangkan, tapi dia berharap pertandingan segera usai sehingga dapat lekas kembali ke negaranya.

Saat ditanyai mengenai perasaannya mengikuti Asean Schools Games, dia mengaku gugup. Meski begitu dia mengungkapkan telah berlatih dengan keras. “Kita latihan keras untuk pertandingan ini,” katanya. Dia juga nggak akan menyesal kalau ternyata dia nanti dinyatakan kalah. “Jika saya menang, itu bagus. Jika tidak juga nggak papa,” katanya.

Kalau kamu kapan lihat pertandingan Asean Schools Games ini, Millens? Yuk kasih semangat buat punggawa muda Indonesia! (Zulfa Anisah/E05)

Tags : #ASG #Semarang