Beginilah 6 Tanda Kalau Teman Dekatmu Sudah Baper ke Kamu

Beginilah 6 Tanda Kalau Teman Dekatmu Sudah Baper ke Kamu
Teman dekat dari lawan jenis berpeluang menimbulkan perasaan khusus. (Shutterstock)

Meskipun kamu dan teman dekatmu cuma teman, namun perasaan khusus atau baper bisa saja timbul. Nah, beginilah ciri-ciri kalau teman dekatmu itu sudah baper ke kamu.

Inibaru.id - Punya seorang teman atau sahabat lawan jenis tentu menyenangkan dan memberikan variasi dalam pertemanan. Namun akan sulit jadinya jika salah satu terbawa perasaan atau baper dengan pertemanan itu.

Berikut ini adalah tanda-tanda jika teman dekat lawan jenismu itu baper sama kamu.

1. Bahasa Tubuh

Tanda-tanda temanmu baper sama kamu yakni dia mulai memberikan kontak fisik kepadamu. Macam-macam bentuknya, ada yang membelai, mencubit atau supaya nggak terlalu mencolok, adalah dengan menampar dan meninju. Eits, maksudnya dalam konteks kekerabatan ya, bukan kekerasan.

2. Tatapan Mata

Ada yang beda dari tatapan mata seseorang jika dia memiliki perasaan khusus kepada seseorang. Perhatikan dengan seksama tatapan matanya. Jika dia menatapmu secara dalam berarti dia sudah memiliki rasa sayang terhadapmu.

3. Selalu Ada

Dalam hal ini teman lawan jenismu itu berusaha selalu ada untukmu, dalam hal apapun. Tindakan tersebut menandakan kalau teman lawan jenismu itu ingin meluangkan banyak waktu bersamamu.

4. Sinis Terhadap Orang yang Kamu Sukai

Awalnya memang teman lawan jenismu itu adalah tempat curhatmu di kala kamu sedang menaksir orang lain. Namun lambat laun timbul ciri-ciri ganjil yang mana temanmu itu nggak suka atau sinis jika kamu bercerita tentang seseorang yang kamu sukai.

Nah, dari situ, bisa saja, teman lawan jenismu itu, mempunyai perasaan khusus terhadapmu.

5. Ingin Berdua Bersamamu

Karena sudah baper dan sayang, teman lawan jenismu itu ingin selalu bertemu dan bersamamu. Maka hal-hal yang dilakukan antara lain seperti merencanakan atau mengajak ke tempat tertentu agar dia bisa lebih lama bersamamu.

6. Sering Memuji

Hal lainnya adalah ditunjukkan dengan kemurahannya dalam memuji dirimu. Bisa dari segi apa saja baik rupa maupun tindakanmu. Sikap tersebut semata karena ingin mengambil perhatianmu agar kamu punya simpati penuh terhadapnya.

Demikian tanda-tanda kalau teman lawan jenismu itu sudah mempunyai perasaan khusus terhadapmu. Kira-kira temanmu bersikap begini nggak? Atau jangan-jangan malah kamu yang lagi baper? (IB28/E05)