Mau Produktif Seharian di Kantor? Ini Tipsnya

Mau Produktif Seharian di Kantor? Ini Tipsnya
Produktivitas kerjamu berbanding lurus dengan tingkat fokusmu di kantor ya, Millens! (Inibaru.id/ Unsplash)

Bukan hanya suasana kantor, ternyata asupan gizimu juga memengaruhi produktivitas kerja lo, Millens! Nggak percaya? Simak deh ulasan berikut!

Inibaru.id – Sebagian besar orang berpikir suasana kantor yang monoton akan memengaruhi produktivitas kerja. Benar, tapi nggak hanya itu. Sebab, ada faktor lain yang ternyata memiliki andil besar dalam memengaruhi produktivitasmu. Faktor tersebut adalah faktor gizi yang otomatis berkaitan dengan asupan makananmu selama bekerja.

Nah, dilansir dari hbr.org (17/10/14) dijelaskan hampir semua makanan yang kamu konsumsi akan diubah menjadi glukosa oleh tubuh dan glukosa ini menyediakan kebutuhan energi bagi otak agar tetap waspada. Jadi, jangan heran kalau orang yang kekurangan glukosa akan sulit untuk fokus dan susah berpikir. Hayo, kamu gitu nggak, Millens? Ha ha.

Well, biar kamu nggak kekurangan glukosa dan tetap produktif, ada baiknya kamu lakukan beberapa hal berikut!

Pertama, menjaga asupan air. Yap, untuk menghindari dehidrasi, lemas, lesu, dan lunglai, ada baiknya kamu menjaga asupan air dalam tubuh! Ini adalah hal penting yang seringnya diabaikan. Padahal, sekalinya kamu kekurangan cairan, bisa sulit berpikir dan lemas lo, Millens!

Lalu, hindari junk food! Wah kalau ini agak susah ya, Millens? Tapi emang harus sih, soalnya terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji juga kurang baik untuk kesehatan. Jadi, usahakan untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi tepat, ya!

Ketiga, jangan sampai telat makan! Manusia kini hidup di zaman yang serba praktis. Jadi kayaknya kurang keren kalau kamu telat makan dengan alasan nggak sempat beli atau masak. Kan bisa pakai jasa delivery restoran atau ojek daring.

Nah, sekarang sudah tahu kan? Yuk praktekin! (IB23/E05)