Begini Tips Berburu Diskon di Pameran Wisata

Saat pameran wisata atau travel fair, pengelola biasanya menyediakan banyak diskon paket wisata. Begini tips berburu diskon di pameran wisata supaya nggak kebingungan.

Begini Tips Berburu Diskon di Pameran Wisata
Keramaian di salah satu pameran wisata di Jakarta. (The Jakarta Post/Ni Nyoman Wira)

Inibaru.id – Akhir tahun identik dengan musim liburan. Menjelang akhir tahun, kamu juga akan disuguhi dengan beragam pameran wisata atau travel fair. Di pameran wisata ini, kamu bisa berburu diskon untuk tiket transportasi yang murah, harga kamar hotel yang murah, dan berbagai diskon lainnya.

Saking banyaknya diskon yang ditawarkan, pengunjung sangat mungkin merasa bingung. Nah, agar nggak bingung, kamu perlu mempersiapkan secara matang apa yang akan kamu buru pada pemaran wisata itu. Berikut adalah beberapa tips untuk berburu diskon saat berada di pameran wisata.

Pastikan Dulu Destinasi yang Kamu Inginkan

Sebelum berkunjung ke pameran wisata, pastikan dulu tujuan wisata yang kamu inginkan. Kalau nggak, kamu bisa saja bingung karena begitu banyak tawaran menarik ke pelbagai destinasi wisata yang disediakan penyedia jasa perjalanan wisata. Dengan menentukan destinasi tujuan wisata terlebih dahulu, kamu nggak akan kebingungan dan mampu memastikan paket wisata mana yang tepat.

Pilih Pameran Wisata yang Menawarkan Destinasi Liburan yang Diinginkan

Sebelum mendatangi pameran wisata, pastikan dulu pameran yang bakal kamu datangi menyediakan destinasi liburan yang pengin kamu tuju. Kamu bisa mengecek ketersediaan destinasi dalam pameran wisata ini di situs, pamflet, atau media sosial penyelenggara pameran wisata, Millens.

Datang Lebih Awal

Jangan sepelekan ketepatan waktu untuk menghadiri pameran wisata, Millens. Bisa jadi, di awal-awal pembukaan pameran terdapat diskon yang lebih besar. Jika kamu datang telat, bisa jadi diskon ini sudah diambil orang lain. Yah, sayang banget deh!

Siapkan Bekal

Kompas.com, Senin (28/10/2018) menulis, pastikan untuk membawa bekal makanan dan minuman. Kamu bisa saja merasa lelah, lapar, atau haus saat mengecek satu per satu penyedia paket wisata demi memilih paket wisata yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Karena itu, bekal adalah salah satu hal yang perlu kamu persiapkan.

Siapkan Bujet

Buatlah perkiraan biaya untuk liburan. Kalau kamu sudah punya bujet khusus, kamu bisa memutuskan paket wisata yang tepat. Jika kamu nggak menyiapkannya, kamu bakal kebingungan saat berada di pameran wisata dan tak kunjung memutuskan untuk mengambil paket wisata.

Siapkan Dokumen yang Diperlukan

Supaya lebih cepat prosesnya, siapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk berwisata. Beberapa dokumen yang perlu kamu persiapkan adalah KTP, paspor, dan berbagai dokumen lain yang diperlukan untuk membuat visa. Perhatikan juga aturan wisata yang diberlakukan negara yang bakal kamu kunjungi.

Wah, banyak banget yang perlu dipersiapkan ya. Gimana, sudah siap liburan? (IB09/E04)