Begini Reaksi Menpora Tanggapi Kemenangan Ahsan/Hendra di All England 2019

Begini Reaksi Menpora Tanggapi Kemenangan Ahsan/Hendra di All England 2019
Ahsan/Hendra merayakan kemenangan di babak final All England 2019. (PBSI)

Selain mengucapkan selamat, Menpora dikabarkan sudah menyiapkan bonus bagi Ahsan/Hendra karena mampu menjuarai All England 2019. Benarkah?

Inibaru.id – Keberhasilan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih gelar All England 2019 disambut hangat masyarakat. Bahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga nggak mau ketinggalan mengucapkan selamat kepada pasangan dengan julukan The Daddies tersebut.

Ahsan/Hendra mampu mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertandingan tiga set selama 48 menit dengan skor 11-21, 21-14, dan 21-12. Saat bertanding di laga puncak, Hendra sebenarnya tampil dengan kondisi cedera, tapi dia masih tetap bisa fokus bertanding. Usai memastikan kemenangan, Hendra langsung memeluk pasangannya sambil meringis kesakitan.

Menpora pun mengapresiasi perjuangan Ahsan/Hendra dan menganggap mereka sebagai inspirasi bagi atlet lain untuk selalu semangat dan pantang menyerah.

“Alhamdulillah. Selamat ya Koh Hendra dan Bro Ahsan atas juara satu di All England 2019 ini. Semoga hal ini memicu semangat bagi yang lain agar bisa terus menorehkan sejarah kemenangan bagi Indonesia,” ucap Imam seperti ditulis Detik.com, Minggu (10/3/2019).

Ahsan/Hendra memang sempat kalah di set pertama. Namun, mereka nggak mau menyerah begitu saja dan memberikan perlawanan.

“Saat kehilangan gim pertama, kami nggak mau menyerah. Harus tetap berusaha dan menerapkan strategi. Kalaupun kalah kami harus berusaha semaksimal mungkin. Alhamdulillah kami bisa melewatinya,” ucap Ahsan usai laga.

Sudah Disiapkan Bonus

Selain mengucapkan selamat, Menpora Imam juga sudah mulai memikirkan bonus bagi Ahsan/Hendra. Hal ini sesuai dengan kebiasaan Kemenpora dalam dua tahun terakhir yang selalu memberikan bonus ratusan juta rupiah bagi atlet berprestasi.

“Hendra/Ahsan kapan sampai di Jakarta ya? Saya akan pikirkan bonus itu,” terangnya.

Kira-kira berapa banyak bonus yang bakal Ahsan/Hendra dapat ya, Millens? Berapapun bonusnya yang penting selamat buat The Daddies! (IB09/E04)