Begini Perbedaan Cewek dan Cowok Menjaga Persahabatan Mereka

Setiap orang pasti memiliki sahabat baik cewek maupun cowok. Namun, tahu nggak sih kalau persahabatan antara sesama cewek dan sesama cowok berbeda?

Begini Perbedaan Cewek dan Cowok Menjaga Persahabatan Mereka
Perbedaan persahabatan antara cewek dan cowok. (10times)

Inibaru.id – Paling tidak, setiap orang pasti punya sahabat atau teman dekat. Ada yang bersahabat dengan teman sejenisnya, ada pula yang bersahabat dengan lawan jenis. Karena setiap orang memiliki sifat yang berbeda, pola persahabatan pun juga berbeda-beda.

Seorang peneliti di Oxford menemukan antara cewek dan cowok memiliki perbedaan dalam menjaga persahabatan. Salah satu contoh, persahabatan antarcewek biasanya bertumpu pada komunikasi lewat telepon atau chat, terutama bagi mereka yang tempatnya berjauhan. Sementara, cowok harus bertatap muka sejauh apapun jarak mereka untuk menjaga persahabatan.

Nah, inilah beberapa segi perbedaan lainnya ketika cewek dan cowok menjalin persahabatan.

Memulai Persahabatan


Ilustrasi cewek mengawali persahabatan. (Line)

Ketika memulai persahabatan, cewek dan cowok punya perbedaan karena sifat dasarnya yang berbeda. Cewek biasanya mengawali persahabatan dengan hal-hal yang manis dan menyenangkan. Sementara, cowok mengawali persahabatan dengan hal-hal menyebalkan seperti berkompetisi.

Saat Bersama


Ilustrasi cewek saling curhat. (Imgion)

Kalau sudah ketemu, persahabatan antara cewek dengan cewek akan diisi banyak cerita seperti curhat masalah pribadi atau malah ngegosip. Sementara, cowok lebih memilih jenis pembicaraan mengenai hobi, pengalaman, atau kisah humor. Persahabatan antarcowok biasanya menghindari kegiatan curhat.

Cara Mengungkapkan Rasa Sayang


Ilustrasi cowok ungkapkan sayang ke sahabatnya. (Hipwee)

Bagi cewek, mengungkapkan rasa sayangnya kepada sahabatnya baik melalui kata-kata maupun tindakan adalah hal yang mudah. Mereka bahkan sering mengunggah kebersamaan melalui sosial media. Sementara, cowok lebih mengungkapkan sayang pada sahabatnya secara tersembunyi melalui tindakan.

Saat Marah


Ilustrasi cewek marahan dengan sahabatnya. (Hipwee)

Apa yang terjadi kalau cowok yang bersahabat marahan? Nggak jarang lo, mereka bertengkar sampai adu pukul. Namun, anehnya mereka bakal cepat baikan lagi dan bersahabat seolah nggak pernah terjadi apa-apa. Lah kalau cewek? Duh, kalau sudah marahan pasti akan menyimpannya sampai berhari-hari. Eits, tapi nggak semua cewek seperti ini, ya!

Beda Menghina dan Memuji

Ilustrasi cewek yang memuji sahabatnya untuk menyenangkan hati sahabatnya. (Thinkstock)

Bagi cewek, pujian adalah bentuk komunikasi terbaik untuk menyenangkan hati sahabatnya seperti berbalas pujian seperti, “Kamu cantik banget” lalu dibalas “Terima kasih yang lebih cantik”. Sementara, cowok biasanya berbalas hinaan untuk menunjukkan sisi akrab mereka dengan sahabat. Hm, beda banget ya?

Pandangan Orang Lain

Ilustrasi cowok bersahabat dengan cowok. (Hipwee)

Ketika melihat cewek bersahabat dengan cewek yang lain, orang lain akan memandangnya sebagai sesuatu hal yang manis. Mereka biasanya akan melakukan berbagai hal dengan kompak seperti menggunakan barang-barang yang sama, baju kembar, dan jalan bergandengan. Namun, cowok sangat jarang melakukan hal serupa karena orang lain akan memberikan pandangan curiga kalau mereka adalah gay atau semacamnya. Waduh, repot juga ya, Millens.

Bagaimanapun bentuk persahabatan itu, yang terpenting dari persahabatan adalah saling pengertian dan memahami. Iya, kan?  (IB07/E04)