Begini Cara Mengecek Kompensasi Listrik PLN

Begini Cara Mengecek Kompensasi Listrik PLN
Kompensasi pemadaman listrik PLN. (Fakta)

Pelanggan yang dirugikan akibat pemadaman listrik massal pada 4 Agustus 2019 lalu akan mendapatkan kompensasi dari PLN. Begini cara mengecek seberapa banyak nilai kompensasi yang kamu dapatkan.

Inibaru.id – PLN menepati janji untuk memberi kompensasi bagi warga yang dirugikan akibat pemadaman listrik massal pada 4 Agustus lalu. Saat itu pemadaman listrik terjadi lebih dari 24 jam di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan sebagian Jawa Barat. Para pelanggan yang merasa dirugikan dapat mencairkan kompensasi itu mulai bulan ini. 

Kompensasi ini dihitung sejak tanggal selesainya pemakaian energi selama Agustus.

“Nanti, saat pelanggan membayar tagihan di bulan September untuk membayar pemakaian di bulan sebelumnya, maka pelanggan pascabayar bisa mendapatkan pengurangan tagihan sesuai dengan nilai kompensasi,” ucap Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah pada Senin (2/9).

Khusus untuk pelanggan prabayar yang terbiasa membeli token listrik, saat membeli token pada 1 September 2019 akan mendapatkan tambahan token sesuai dengan kompensasi yang didapatkan.

Untuk mengecek nilai kompensasi yang didapatkan, kamu tinggal mengunjungi situs PLN di www.pln.co.id. Setelah itu, lakukan langkah-langkah berikut ini.

  • Pilih menu.
  • Pilih pelanggan.
  • Pilih layanan online.
  • Pilih info kompensasi uji.
  • Masukkan ID Pelanggan serta kode yang ada di sampingnya.
  • Akan muncul nilai kompensasi yang didapatkan.

Jika nilai kompensasi tidak muncul karena proses pembayaran dilakukan di ATM misalnya, kamu tetap bisa mengeceknya di situs PLN. Di bagian paling bawah kamu bisa menemukan riwayat tagihan listrik serta token.

“Nantinya kan keluar struk yang menunjukkan berapa banyak pemakaian energi listrik selama Agustus,” ucap Dwi.

Jika pelanggan tidak memiliki akses internet untuk mengecek hal ini di situs PLN, mereka juga bisa menghubungi nomor kontak PLN di 123.

Bagi sobat Millens yang terkena imbas pemadaman listrik massal, segera gih cek kompensasi yang kamu terima. (IB09/E04)