Ditanya Kapan Nikah? Jawab Gini Saja

Ditanya Kapan Nikah? Jawab Gini Saja
pertanyaan yang sakral "Kapan Nikah?". (Arrahman.id)

Bila kamu sudah lulus sekolah dan sudah mempunyai pekerjaan tetap, biasanya pertanyaan "Kapan nikah" bkal sering menerpamu. Kalau sudah begitu, ya jawab gini saja.

Inibaru.id - Saat Lebaran, berkumpul bersama keluarga adalah momen indah yang sayang bila dilewatkan. Namun, momen itu bakal membuatmu mati gaya jika tiba-tiba ada sanak saudaramu melontarkan pertanyaan "Kapan nikah?", sementara kamu memang belum siap menikah. Nah, berikut ada rekomendasi cara menjawab pertanyaan tersebut.

1. "Besok Ya, Tunggu Tanggal Mainnya"

Jangan emosi saat ditanya "Kapan nikah?". (Kumparan.com)

Bila mentalmu tidak sekuat baja, kamu bisa mencoba menjawab "Besok ya, tunggu tanggal mainnya" sembari tersenyum lebar. Hal tersebut akan membuat si penanya merasa penasaran meski jawaban yang kamu berikan adalah jawaban yang asal. Kendati begitu, suasana perbincanganmu nggak menjadi canggung, kok.

2. "Nunggu Cakep Dulu Nih, Biar Fotonya Bagus Pas Nikah"

Menunggu momen yang pas untuk terlihat cakep. (Porbelo.com)

Jawaban yang satu ini juga bisa kamu berikan kepada siapa saja yang menanyakan "Kapan nikah?" Disadari atau tidak, potret foto sangat penting untuk mengabadikan momen-momen penting seperti pernikahan. Nah, hal itu bisa kamu jadikan alasan untuk menjawab pertanyaan itu.

3. "Masih Antre, Nih"

Ngeles saat ditanya. (Sindonews.com)

Biar kamu terlihat tetap cool meski ditanya seperti itu, coba saja jawab "Masih antre, nih". Hal ini bisa kamu berikan bila kakakmu masih belum nikah. Ini mengingat adat di beberapa daerah menyebut seorang adik nggak boleh mendahului kakaknya dalam hal menikah.

Jadi, nggak perlu dipikir pusing ya Millens bila banyak orang yang menerpamu dengan pertanyaan itu. Harus tetap kalem dong ya. (Hayyina Hilal/E04)