HPSN Dimanfaatkan Para Artis Ini untuk Kampanye Antisampah Plastik di Semarang

HPSN Dimanfaatkan Para Artis Ini untuk Kampanye Antisampah Plastik di Semarang
Beberapa artis yang sedang membagikan sedotan besi kepada masyarakat. (Inibaru.id/ Aldo Rahadhian)

Sejumlah artis mendatangi pasar Johar untuk turut serta menyukseskan kampanye peduli sampah.

Inibaru.id – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, sejumlah artis ikut memeriahkan gerakan anti-sampah plastik di Semarang, Minggu (24/2/2019). Bertempat di Pasar Johar, para artis tersebut tampak mengunjungi penjual di pasar sembari membagikan sedotan besi atau stainless straw, pin, dan flyer

Para artis yang terlibat dalam kampanye antisampah itu di antaranya Cut Meyriska, Kartika Ayuningtyas, Raeshard Octaviansha, Jonathan Frizzy, Ageng Kiwi, Tessa Kaunang, Roman D Man, Fivey Rachmawati, Imelda Soraya, Livi Andriani, Lisda Oktaviani, dan Hans Christian Hosman.

Turut hadir dalam kampanye tersebut adalah Deputy Chairman Media Group Lestari "Rerie" Moerdijat.

Tak hanya bagi-bagi sedotan besi, pada kesempatan itu Cut Meyriska juga tampak membeli sembako di salah penjual di pasar terbesar di Semarang tersebut. Pemeran Susan dalam film Yowis Ben (2018) itu berharap, keberadaannya sebagai publik figur dapat memberi contoh yang baik bagi masyarakat.

"Semoga ini bisa menjadi contoh untuk terus menjaga diri sendiri dengan mengurangi sampah plastik," ujar aktris 25 tahun tersebut.

Sementara, Tessa Kaunang yang juga turut memeriahkan gerakan antisampah plastik juga mengatakan, kini dirinya mulai sadar untuk mengurangi sampah plastik di rumahnya. Model cum akrtis 42 tahun tersebut mengakui bahwa sbelum ini, rumahnya memang "memproduksi" sampah plastik yang lumayan banyak.

“Setiap belanja biasanya sekarang saya bawa tas sendiri,” ujar Tessa yang sebelumnya mengaku kebanyakan sampah plastik didapatkannya dari berbelanja.

Selain kampanye antisampah plastik pada Hari Sampah, para artis ibukota itu sengaja menyambangi Semarang untuk bertegur sapa dengan masyarakat Kota Lunpia. Hal ini seperti diungkapkan Roman D Man, aktor yang belakangan menjadi idola millenials Tanah Air.

"Saya berharap dapat bersilaturahmi, sosialisasi, sekaligus edukasi kepada masyarakat," tutupnya.

Wah, ada baiknya kita mencontoh mereka. Jika bukan kita, siapa lagi yang bakal mulai mengurangi sampah plastik? (Almira Rheina/E03)