Viral, Bayi Asal Bekasi Bernama Google Gegerkan Media Internasional

Viral, Bayi Asal Bekasi Bernama Google Gegerkan Media Internasional
Ella Karin memperlihatkan akta kelahiran dan foto Google. (wartabromo.com)

Nama adalah hal yang akan melekat seumur hidup. Di Bekasi, Jawa barat, seorang bayi bernama Goole menggegerkan warganet nasional maupun internasional. Bagaimana faktanya?

Inibaru.id - Jagad maya sempat digegerkan dengan bayi bernama Google beberapa waktu lalu. Nggak cuma dimuat di media nasional, media Internasional seperti Daily Mirror yang berbasis di Inggris pun turut menyoroti nama yang nggak biasa ini. Bayi Google merupakan anak dari pasangan Ella Karin (27) dan Andi Cahaya Saputra (32) yang tinggal di Bekasi, Jawa Barat.

Nama bayi yang lahir pada 30 November 2018 ini adalah usulan dari Andi ketika kandungan istrinya memasuki usia tujuh bulan. Sebelumnya Andi juga mempertimbangkan beberapa nama teknologi populer di dunia seperti Windows, iPhone, iOs, dan Microsoft. Selain nama unik tersebut, dia juga mempertimbangkan nama Albar Dirgantara Putra untuk anak keduanya tersebut.

Mengenai pemilihan nama unik ini, Andi berharap agar putranya dapat berguna bagi orang banyak seperti mesin pencari Google. Dia juga menolak untuk menambahkan nama keluarga di belakang nama anaknya tersebut agar nggak merusak esensi dari nama tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kabid Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Bekasi, Oka Kusmayadi membenarkan hal tersebut. “Iya betul bayi laki-laki bernama Google,” ujarnya pada Detik, (21/6).

Andi mengaku, istri dan orang di sekitarnya butuh waktu agar terbiasa dengan nama tersebut. Meski begitu, Ella berharap agar anaknya bisa menjadi pemimpin yang banyak pengikutnya di masa depan. Wah unik banget ya, Millens! (IB27/E05)