Bawa Pulang Sofa Butut dari Pinggir Jalan, Lelaki Ini Temukan Harta Karun di Dalamnya!

Bawa Pulang Sofa Butut dari Pinggir Jalan, Lelaki Ini Temukan Harta Karun di Dalamnya!
Menemukan harta karun di dalam sofa. (Oriental Daily/World of Buzz)

Niat awal hanya ingin mengambil kayu dari dalam sofa tak terpakai, seorang laki-laki justru menemukan harta karun di dalamnya. Apa yang kemudian dia lakukan dengan harta karun itu, ya?

Inibaru.id – Di zaman modern seperti sekarang, menemukan harta karun adalah sesuatu yang sangat jarang terjadi. Tapi bukan berarti nggak mungkin ya. Sebagian orang justru menemukan harta karun dengan cara yang nggak disangka. Hal inilah yang dialami oleh seorang pria dari Provinsi Shandong, Tiongkok.

Kabar yang sangat nggak biasa ini diungkap oleh media Oriental Daily dan World of Buzz pada Senin (3/5/2021) lalu. Sang lelaki yang sangat beruntung namun nggak disebutkan namanya ini menemukan sebundel uang tunai serta emas. Barang-barang berharga ini ditemukan di sebuah sofa yang dibuang di pinggir jalan.

Saat itu, sang lelaki ini menemukan sofa tersebut tergeletak begitu saja sehingga terpapar sinar matahari dan sinar hujan berhari-hari. Nah, karena sedang membutuhkan kayu, dia pikir kayu pada sofa itu bisa digunakan. Dia pun memutuskan untuk membawa sofa tersebut pulang.

Tepat pada 1 Mei atau Hari Buruh, dia pun mulai membongkar sofa tersebut dengan sejumlah alat. Lelaki ini kemudian terkejut saat sofa tersebut telah terbuka. Sebuah tas anyaman buatan tangan jatuh ke lantai. Saat tas ini dibuka, ternyata isinya adalah sebundel uang tunai, bongkahan emas berukuran kecil, dan sejumlah slip setoran.

Bukannya senang dengan penemuan harta karun ini, dia justru memanggil saudaranya. Dia meminta bantuannya untuk mencari siapa pemilik asli dari sofa tersebut. Dia nggak mau mengambil barang yang bukan miliknya.

Mutiara mahal ditemukan di sebuah hidangan di Thailand. (Viralpress/Daily Mirror)
Mutiara mahal ditemukan di sebuah hidangan di Thailand. (Viralpress/Daily Mirror)

Kasus yang Mirip Terjadi di Thailand

Kasus yang mirip juga terjadi di Thailand pada akhir Januari 2021 lalu. Warga lokal bernama Kodchakorn Tantiwiwatkul membeli sebuah siput dengan harga 70 Baht atau sekitar Rp 32 ribu di Pasar Satun.  Saat akan menyantapnya, dia justru menemukan mutiara Melo berwarna jingga yang sangat indah dan berharga mahal.

Awalnya, dia mengira mutiara ini sebagai batu biasa. Begitu memotong siput tersebut, dia kemudian sadar jika benda tersebut adalah mutiara dengan diameter 1,5 cm dan bisa membuatnya kaya raya. Dia berencana mengobati ibunya yang sedang sakit kanker.

Diperkirakan, dia akan membutuhkan uang sebesar 1 juta Baht untuk pengobatan. Dia pun berharap ada pembeli yang bisa segera menawar mutiaranya dengan harga tinggi.

“Melo adalah satu-satunya harapan kami agar mendapatkan pengobatan lebih baik,” ujarnya.

Sebagai informasi, mutiara Melo memang dikenal sebagai salah satu jenis mutiara berharga mahal. Hal ini disebabkan oleh mutiara ini diproduksi oleh siput laut berjenis Volutidae. Mutiara ini termasuk langka dengan 65,57 karat.

Kalau kamu, apakah pernah mendengar seseorang mendapatkan harta karun tak terduga juga, Millens? (Kom/IB09/E05)