Bassist Navicula Tutup Usia

Kabar duka datang dari pemain bas band Navicula Indra Made. Indra dinyatakan meninggal dunia usai mengalami masa kritis pasca laka lantas yang dialami.

Bassist Navicula Tutup Usia
Bassist Navicula Indra Made meninggal dunia setelah mengalami masa kritis pasca kecelakaan yang dialami. (Merahputih.com)

Inibaru.id - Pemain bas Navicula Indra Made tutup usia pada Senin (26/3/2018). Kabar itu disampaikan vokalis navicula Robi pada akun Instagram miliknya @robinavicula. Robi menuliskan, Indra meninggal pada pukul 18.25 WITA setelah empat hari dalam masa kritis.

Indra bersama kekasihnya Afriana Dewi (Afi) diketahui mengalami kecelakaan mobil pada Jumat (23/3). Kecelakaan itu dialami keduanya sepulang manggung di acara Kopernik Day. Lokasi kecelakaan itu nggak jauh dari tempatnya manggung yakni Jln Raya Sakah, Gianyar, Bali.

Saat itu, Indra dan Afi ditolong warga setempat dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawa Afi nggak tertolong akibat pendarahan parah pada bagian kepala. Jenazah Afi pun dipulangkan ke Yogyakarta dan dimakamkan di sana. Sementara Afi dimakamkan, Indra mendapat perawatan intensif di RS Sanglah, Bali. Indra sempat dikabarkan kritis sebelum akhirnya menghembus nafas terakhir pada Senin (26/3) malam.

Navicula dikenal sebagai band yang mengusung genre musik rock. Band yang didirikan sejak 1996 ini digawangi empat personel yakni Robi sebagai vokalis, Dankie sebagai gitaris, Indra sebagai bassist, dan Gembul pada drum. Lagu-lagu band grunge yang mempunyai sebutan "The Green Grunge Gentlement" ini banyak bercerita tentang isu-isu sosial dan lingkungan.

Selamat jalan Indra dan Afi. Terima kasih atas sejumlah karya yang kau tinggalkan. (TS/IF)