Basah Kuyup? Begini Cara Mengeringkan Pakaian dengan Cepat

Basah Kuyup? Begini Cara Mengeringkan Pakaian dengan Cepat
Cara mengeringkan pakaian dengan cepat. (Pexel)

Basah kuyup karena kehujanan sewaktu-waktu emang bikin sebel. Beberapa hal berikut ini bisa kamu lakukan untuk mengeringkan pakaian dengan cepat. Apa saja?

Inibaru.id – Beraktivitas di luar ruangan memang nggak bisa ditinggalkan meski dalam musim hujan seperti ini. Nggak jarang kamu yang luput membawa payung atau jas hujan kerap mengalami pakaian yang basah kuyup akibat guyuran hujan yang datang sewaktu-waktu.

Eits jangan khawatir! agar tetap bisa melanjutkan aktivitas, lakukan langkah-langkah berikut agar pakaianmu cepat kering!

Jepit Pakaian di Dekat Sumber Angin

Jepit pakaian di tempat yang banyak anginnya. (dekoruma)

Cara pertama untuk mengeringkan pakaian yang sudah terlanjur basah dan harus cepat kering adalah mencari sumber angin yang paling kencang disekitarmu. Bentangkan pakaian dan arahkan ke arah angin supaya pakaianmu cepat kering ya, Millens!

Gunakan Hair Dryer

Gunakan hair dryermu. (Stayathomemum)

Cara kedua adalah dengan menggunakan hair dryer. Hair dryer mampu mengeringkan pakaian dengan cepat, lo. Sebagai informasi, saat menggunakan hair dryer berilah jarak dari alat pengering ke bahan pakaianmu. Berhati-hatilah, jarak yang terlalu dekat dan lama dapat mengakibatkan pakaianmu gosong.

Gulung di Dalam Handuk

Gulung pakaian pakai handuk. (duaransel)

Cara ketiga untuk mengeringkan pakaian yang basah dengan cepat adalah dengan menggulung pakaianmu yang sudah dibuka melebar dengan handuk kering, lalu tekan-tekan menggunakan tangan supaya air cepat meresap ke handuk.

Haluskan dengan Catokan

Jangan  sampai gosong. (cdn2.tstatic)

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan catokan. Namun, catokan digunakan khusus jika keadaan pakaianmu nggak terlalu basah dan hanya ingin mengeringkan beberapa bagian kecil sekaligus menghaluskan pakaian saja ya, Millens.

Masukkan ke Dalam Microwave

Selalu awasi pakaianmu saat menggunakan microwave ya. (wikiHow)

Cara terakhir yang patut kamu coba adalah dengan menggunakan microwave. Caranya, pasang suhu yang cukup tinggi yakni sekitar 130 hingga 150 derajat celcius selama 5 hingga 10 menit supaya pakaianmu cepat kering. Namun, jangan ditinggal-tinggal dan harus selalu dicek agar pakaianmu nggak gosong didalam mesin. Oh ya, cukup 1 putaran per pakaian ya, Millens!

Meski ribet, beberapa tips di atas bisa banget kamu coba lo, Millens! (IB24/E06)

Baca juga: Berusia Seabad, Rumah Kuno di Semarang Ini Dihuni 70 Keluarga