Baru Tujuh Tahun, Gadis Ini Bisa Angkat Beban 80 Kg!

Baru Tujuh Tahun, Gadis Ini Bisa Angkat Beban 80 Kg!
Rory van Ulft, gadis belia yang mampu mengangkat beban sampai 80 kg. (Instagram.com/roryvanulft)

Seorang gadis berusia 7 tahun bernama Rory van Ulft dari Kanada menghebohkan dunia maya karena bisa mengangkat beban 80 Kg. Kok bisa sekuat itu ya?

Inibaru.id - Mungkin ini yang dinamakan Superwoman. Seorang gadis berusia 7 tahun menghebohkan dunia maya karena mampu mengangkat beban yang beratnya 80 kilogram. Praktis, ketangguhannya itu membuatnya dijuluki “Gadis Terkuat di Dunia”.

Beda dengan anak gadis seumurannya yang masih asyik bermain dan belajar, Rory van Ulft sudah aktif menggeluti olahraga angkat beban sejak dini, tepatnya sejak usia 5 tahun. Belakangan, dia dinobatkan sebagai Juara Nasional Angkat Besi U-11 dan U-13 di kelas 30 kilogram.

Sampai saat ini, Rory terus menjalankan aktivitasnya secara konsisten. Dia rajin berlatih selama sembilan jam per pekan dan empat jam untuk angkat beban. Baginya, berlatih nggak membuatnya bosan karena hal ini sangat disukainya.

"Rory bukan hanya [anak usia] 7 tahun terkuat di dunia. Dia kemungkinan juga gadis atau laki-laki berusia 7 tahun terkuat yang pernah hidup, yang hasil kompetisinya dapat diverifikasi," sesumbar sang ayah, Cavan van Ulft.

Rory dianggap sebagai gadis kecil terkuat di dunia. (Instagram.com/roryvanulft)
Rory dianggap sebagai gadis kecil terkuat di dunia. (Instagram.com/roryvanulft)

Capaian angkat bebannya bahkan semakin spektakuler. Terkini, Rory sudah mampu mengangkat beban seberat 80 kilogram untuk barbell deadlift, snatch 32 kilogram, clean and jerk 42 kilogram dan squat yang mencapai 61 kilogram.

Selain hobi angkat beban, Rory juga menggemari olahraga senam. Sehat-sehat betul ya, hobinya?

“Saya lebih suka senam. Karena dalam senam, saya tidak perlu mengangkat apa pun di atas kepala," canda Rory mengutip Men’s Health.

Nggak hanya senang memiliki tubuh yang kuat di usia yang begitu muda, Rory mengaku semakin percaya diri bisa melakukan berbagai banyak hal.

Baru usia 7 tahun sudah bisa mengangkat beban berat, Millens. Kalau kamu, sudah bisa mengangkat beban seberapa banyak nih, kalau boleh tahu?  (Cnn/IB28/E07)