Baru 5 Hari Tayang, Avengers: Endgame Pecahkan Rekor Pendapatan Terbesar

Baru 5 Hari Tayang, <em>Avengers: Endgame</em> Pecahkan Rekor Pendapatan Terbesar
Avengers Endgame pecahkan rekor penjualan. (Marvel)

Film Avengers: Endgame memecahkan rekor penjualan terbanyak. Pendapatan Avengers: Endgame bahkan mencapai hampir dua kali lipat dari film sebelumnya, Avengers: Infinity War.

Inibaru.id – Antusiasme penggemar film superhero Marvel untuk menonton film Avengers: Endgame berbuah manis. Film penutup dari 11 tahun perjalanan film-film Marvel Cinematic Universe ini memecahkan rekor pendapatan sejak kali pertama diputar sejak Rabu (24/4/2019). Hanya dalam waktu lima hari, film ini sudah meraup 1,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 16,7 triliun.

Laman The Verge, Minggu (28/4) menulis, Avengers: Endgame menjadi satu-satunya film dalam sejarah yang mampu meraih lebih dari 1 miliar dolar AS dalam pekan perdana penayangannya. Rekor pendapatan ini bahkan hampir dua kali lipat dari film sebelumnya, yakni Avengers: Infinity War yang hanya meraih 64 juta dolar AS.

Khusus untuk penayangan di Amerika Utara yang baru dimulai pada 26 April, Avengers: Endgame mampu meraup 350 juta dolar AS (Rp 4,8 triliun). Capaian itu mengalahkan rekor yang dibuat Infinity War yang meraih 258 juta dolar AS (Rp 3,6 triliun) pada akhir pekan perdana pemutarannya.

Rekor pendapatan ini juga melampaui perediksi banyak pakar perfilman. Banyak orang yang menduga film ini hanya akan meraih 260 juta-300 juta dolar AS pada pekan perdananya. Secara global, perkiraannya hanyalah sekitar 859 juta dolar AS atau sekitar Rp 11,9 triliun.

“Kita menyaksikan sebuah fenomena dalam sejarah perfilman,” ungkap Shawn Robbins dari laman Boxoffice.

Dari 22 film Marvel Cinematic Universe yang diproduksi dalam 11 tahun terakhir, Marvel Studios mampu merarih sekitar 20 miliar dolar AS atau sekitar Rp 279 triliun. Angka ini luar biasa bagi dunia perfilman.

“Kesuksesan ini sangatlah monumental dan menjadi warisan bagi dunia perfilman,” ucap Alan Horn, chairman dari Walt Disney Studios.

Sejak film ini rilis, memang banyak orang yang berebut mendapatkan tiket di hari pertama. Bahkan, beberapa bioskop hanya menampilkan Endgame di seluruh layarnya. Hayo, kamu sudah nonton belum, Millens? (IB09)