Dirilis Empat Hari yang Lalu, Video Rich Brian Ditonton 1,6 Juta Orang

Rich Brian kembali menyedot perhatian penikmat musik dunia. Single “Watch Out!” yang baru diunggah empat hari sudah ditonton jutaan pasang mata.

Dirilis Empat Hari yang Lalu, Video Rich Brian Ditonton 1,6 Juta Orang
Rich Brian 'Watch Out'. (Youtube.com)

Inibaru.id – Nama Rich Brian nggak pernah surut dari industri musik Amerika Serikat. Hal ini terbukti dari perhatian penikmat musik dunia yang mengapresiasi karya-karyanya. Bahkan single anyarnya yang baru empat hari diunggah ke Youtube sudah ditonton jutaan pasang mata.

Video klip single terbaru Rich Brian yang bertajuk "Watch Out!" itu telah ditonton 1,6 juta orang. Jumlah ini cukup fantastis untuk ukuran video klip yang baru Rabu (4/4/2018) lalu diunggah.

Lagu "Watch Out" ini merupakan salah satu single dari album Amen yang dirilis Februari kemarin. Dalam video klip tersebut, rapper asal Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat ini menyajikan konsep warna merah menyala dan nuansa gelap yang mendominasi pada bagian awal. Sementara pada bagian selanjutnya, video memunculkan ruang kelas, pemakaman, lapangan tenis, hingga ruang rias seperti ditulis Detik.com, Sabtu (7/4/2018). Video itu selaras dengan lirik lagu yang berisi tentang kebebasan dalam berkarya.

Album Rich Brian unggul di iTunes. (Nextshark.com)

Remaja 18 tahun ini bahkan mencetak sejarah sebagai artis Asia pertama yang menduduki posisi teratas di iTunes untuk musik hiphop dengan album terbarunya itu. Beberapa waktu lalu, Rich Brian juga masuk dalam jajaran 30 Under 30 Asia versi Majalah Forbes. Nggak tanggung-tanggung, dia langsung menyabet tiga kategori yakni Entertainment & Sports, Celebrities, dan Youngest. Wah!

Rich Brian masuk dalam jajaran 30 Under 30 Asia versi Majalah Forbes. (Forbes.com)

Pemilik nama asli Brian Imanuel ini kali pertama dikenal masyarakat lewat lagu berjudul "Dat Stick" yang dirilis Februari 2016 silam. Lagu itu pun menjadi viral dan melambungkan namanya.

Dikenal sebagai sosok yang antisosial, rapper yang sempat memakai nama panggung Rich Chigga itu nyatanya bisa menunjukkan kemampuannya di dunia Internasional. Dia mengenal musik hiphop lewat salah seorang temannya. Berawal dari situlah Brian tertarik dan mendalami musik tersebut.

Namun, waktu itu Brian terkendala dengan penguasaan bahasa asing yang nggak bagus.

"Bahasa Inggrisku sangat kacau. Belajar bagaimana ngerap benar-benar meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisku, karena memaksaku untuk berbicara cepat dan dulunya saya sebal dengan hal itu," ujar laki-laki yang menempuh pendidikan homeschooling ini seperti ditulis Tribunnews.com, Senin (5/2/2018).

Nggak berhenti di situ, Brian juga belajar banyak hal dari luar negeri selama 4 tahun melalui Youtube secara mandiri. Hingga suatu hari dia mantap merilis lagu "Dat Stick" yang kini sudah ditonton 84 juta kali di Youtube.

Wah, keren banget ya. Semoga selalu berkarya dan memberikan yang terbaik untuk para penikmat musik hiphop. (IB07/E04)